Tips

Cara Flash Oppo Neo Stuck di Logo via SDcard

Di dunia Android problem semacam bootloop atau hang di logo sudah merupakan hal yang umum, meski kita juga tidak menginginkan hal tersebut terjadi.

Bootloop rata-rata terjadi karena ada system yang crash baik itu karena kesalahan pengguna atau maupun kesalahan dari system di HP kita. Bagi pengguna Oppo Neo, hal tersebut dapat kita perbaiki sendiri tanpa perlu ke service center maupun tukang service hape.

Selain bootloop tutorial ini juga bisa mengatasi masalah seperti sering munculnya aplikasi yang force close dan lain sebagainya. Kecuali kalau memang problemnya disebabkan karena kerusakan salah satu hardware di Oppo Neo kita.

Cara Flash Oppo Neo Menggunakan SDcard

  1. Unduh file Firmware Oppo Neo R831
  2. Taruh file tersebut di Sdcard bisa via card Reader bagi yang punya PC atau kalau tidak punya PC pinjam HP teman donlot file di atas dan pindahkan ke sdcard kamu
  3. Ingat letakan file tersebut di luar Folder!!
  4. Sekarang matikan Oppo Neo kamu kemudian tekan dan tahan tombol Volume Down (pengecil suara) kemudian tekan juga tombol POWER tahan bersamaan selama beberapa detik sampai muncul logo Oppo kemudian lepaskan.
  5. Kalau berhasil akan masuk ke Menu Oppo Recovery dan Pilih bahasa English (gunakan tombol volume untuk navigasi naik turun dan power untuk konfirmasi OK)
    Gambar Cara Flash Oppo Neo Stuck di Logo via SDcard 1
  6. Kemudian Pilih Wipe Data And Cache
    – Lakukan Wipe Data dan Wipe Cache dan pilih YES
    Gambar Cara Flash Oppo Neo Stuck di Logo via SDcard 2
  7. Berikutnya pilih Install From SD dan Pilih File R831_11.A.10_OTA_INT_010_all_140828.zip yang kamu Download tadi.
    Gambar Cara Flash Oppo Neo Stuck di Logo via SDcard 3
  8. Sekarang proses flashing di mulai tunggu aja sampai selesai
    Gambar Cara Flash Oppo Neo Stuck di Logo via SDcard 4
  9. Berikutnya pilih Reboot dan selanjutnya Yes
  10. Silahkan tunggu proses booting mungkin sekitar 5 menit

Bila berhasil Oppo Neo kamu akan masuk ke menu homescreen dan selamat kamu sudah bisa menggunakan HP kamu kembali sekaligus menambah pengalaman kamu dalam menggunakan smartphone.

Akhir Kata

Sekarang, kamu sudah tahu cara memperbaiki sendiri kerusakan atau problem Oppo Neo. Semoga dengan adanya tutorial ini bisa membantu untuk dapat menormalkan kembali HP milikmu.

Share tutorial ini ke pengguna Oppo yang lain agar mereka juga tidak perlu mengeluarkan uang untuk memperbaiki HP Neo yang lagi error.

Terima kasih telah membaca postingan ini dan terus mengunjungi untuk mendapatkan lebih banyak tips dan trik seperti ini.

Jika menemukan masalah yang berhubungan dengan tutorial ini, Silahkan berkomentar di bawah ini, dan saya akan mencoba membantu kamu untuk mengatasi masalah yang dialami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *