ROM

ROM XenonHD Smartfren Andromax Q G36C1H

Pada kesempatan kali ini saya akan share ROM XenonHD buat Andromax Q yang di porting oleh mastah Restu Go, thanks buat beliau yang telah mengijinkan saya untuk memposting hasil karnya di blog ini. Untuk pengguna Andromax Q pastikan sudah terinstall TWRP untuk menginstall custom rom ini.

ROM XenonHD dikembangkan oleh Team Horizon yang menggunakan base AOSP yang ditambahin beberapa fitur dari berbagai ROM seperti CM12,Slim ROM,AOKP,Paranoid dan lain-lain. Meski berbasis AOSP tapi ROM ini juga mempunyai Themes Manager tapi berbeda dengan RoM2 yang berbasis CM yang menggunakan Layers Manager sebagai enginenya. Untuk themes-themesnya kamu bisa mendapatkan di Play Store dengan kata kunci “theme Layers”.

Perhatian

  1. ROOT dan Custom ROM dapat membatalkan garansi HP kamu, sebelum klaim garansi silahkan install lagi stock rom/rom asli Andromax Q
  2. Rekomendasi lakukan backup via TWRP, biar mudah saat ingin kembali ke Stock ROM. Bagi yang belum tahu lihat di tutorial “Cara Backup ROM via TWRP“.
  3. Segala akibat yang ditimbulkan oleh ROM ini bukan tanggung jawab cararoot,developer dan porter.
  4. Wajib sudah terinstall TWRP sebelum flashing ROM ini

Screenshot


Cara Install ROM XenonHD di Andromax ES

  1. Unduh file ROM XenonHD Andromax Q
  2. Masuk ke TWRP dengan cara matikan HP kamu kemudian tekan tombol Volume Bawah (perkecil suara) kemudian tombol Power tahan kedua tombol tersebut sampai muncul logo Smartfren. Lepaskan kedua tombol tersebut. atau lebih mudah gunakan aplikasi Quick Reboot dan pilih Reboot Recovery
  3. Pilih Wipe lanjut dengan mengeser Swipe to Factory Reset
  4. Selanjutnya pilih Install
  5. Cari dan pilih file XenonHD-UNOFFICIAL-rendang_01022016.zip yang kamu donlot tadi
  6. Tunggu proses flashing sampai selesai
  7. Selanjutnya Reboot System

Bagi yang ingin mengucapkan rasa terimah kasih silahkan langsung ke FB Restu Go.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *