Berita

LG G5 – Smartphone Modular Pertama di Dunia

Salah satu vendor dari Korea Selatan yaitu LG telah resmi merilis smartphone flagship terbaru mereka yaitu G5, yang merupakan smartphone modular pertama didunia. Dengan konsep modular kamu bisa meningkatkan kemampuan G5 ini dengan hardware tambahan seperti modul camera atau hifi player.

LG G5

LG G5 ini menggunakan layar AMOLED yang berukuran 5,3 inch dengan resolusi Quad-HD (2.560×1.440 piksel). Selain itu juga tersemat fitur 3D Arc Glass yang menciptakan layar lengkung yang menawan. Untuk pelindung layar LG menggunakan teknology Corning Gorilla Glass 4.

LG G5 dibekali prosesor dari Qualcomm yaitu Snapdragon 820 dan RAM 4GB serta dengan GPU Adreno 530. Untuk ruang penyimpanan internalnya 32GB ditambah slot MicroSD yang mendukung hingga 2 TB.

LG turut menyematkan sejumlah fitur baru yang dulu absen pada G4, termasuk sebuah pemindai sidik jari berbentuk bulat di bagian punggung. Fingerprint scanner ini sekaligus berfungsi sebagai tombol daya. Jadi, pengguna G5 bisa langsung menghidupkan G5 sekaligus membuka kunci dengan menekan jari pada bagian ini.

Smartphone ini mempunyai kamera berukuran 16 megapixel dibagian belakang dengan 2 lensa yang menawarkan sudut pandang luas hingga 135 derajat. Kamera depan LG G5 sendiri sudah memiliki resolusi 8 MP dan untuk video call sangat cocok karena sudah mendukung video beresolusi 1080p dengan kecepatan frame 30fps.

LG G5 ini berjalan pada OS Android Marshmallow dan tersemat baterai 2.800 mAh serta Tersedia koneksi 4G LTE, NFC dan Bluetooth 4.2. Seperti Nexus 5X, LG G5 mengusung USB Type C.

LG G5 rencananya akan mulai memasuki pasaran pada April mendatang, yang rumornya akan dihargai sekitar 10 jutaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *