Berita

Xiaomi Mi5 di Buka dengan Harga 4 jutaan

Mi 5 adalah smartphone flagship terbaru dari Xiaomi yang kabarnya telah membuka perordernya di china dan telah di pesan oleh 16 juta orang. Smartphone ini tampil dengan body metal yang mempunyai ketebalan hanya 6,95 mm dan pada bagian bezelnya yang tampak digarap serius, pemanis berupa garis bodi yang melengkung simpel sehingga nampak smartphone berkelas atas.

hape xiaomi mi 5

Xiaomi Mi5 dibekali dengan Snapdragon 820 sebagai prosesornya, ditandem dengan RAM 3 GB dan 4 GB yang sudah mengusung teknologi LPDDR4. Makin ciamik kala Xiaomi memadukannya dengan memori internal yang ukurannya tak tanggung-tanggung, mencapai 128 GB pada versi Pro. Xiaomi juga sudah mengusung jenis chip NAND jenis Universal Flash Storage (UFS) 2.0 yang diklaim punya transfer rate jauh melampaui eMMC yang biasa dipakai ponsel pada umumnya.

Salah satu andalanya adalah soal kamera, dimana kamera di bagian belakang berukuran 13 megapixel serta di bagian depan 5 megapixel ini menggunakan sensor IMX298 bikinan Sony serta tambahan teknologi di kameranya yang dinamai PDAF dan DTI. Itu belum termasuk lampu flash dual-LED yang mampu mengoptimalkan jepretan di kondisi minim cahaya.

Xiaomi menempatkan sensor sidik jarinya di balik tombol home yang ada di bagian bawah layar. Termasuk NFC yang juga kembali muncul di ponsel anyar Xiaomi ini. Begitu pula koneksinya, terdapat LTE, Bluetooth 4.1 dan USB Type C. Tapi Xiaomi meningkatkan baterainya dari 3.080 mAh.

Harga handphone canggih terbaru dari Xiaomi ini nantinya kan mulai dari 1.999 CNY atau sekitar 4.1 juta Rupiah hingga 2.699 CNY atau sekitar 4.7 juta Rupiah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *