Serba-serbi

Project Lewa OS 6.5 – Firts Boot

Malam-malam begini bingung juga mau posting apa…daripda tidak ada ide postingan saya posting tentang kegiatan porting rom terbaru saya. Berawal postingan kemaren tentang smartphone TCL M3G yang menggunakan Lewa OS dan akhirnya terpikirkan juga untuk mencoba rom lewa ini.

Lewa OS adalah salah satu system operasi android yang berbasis Open Source yang dulunya dikembangkan oleh komunitas android dari china dan akhirnya terbentuklah sebuah perusahaan teknology Lewa. Dan kemudian beberapa vendor smartphone mau bekerjasama untuk menggunakan LewaOS ini di smartphone mereka seperti TCL,Karbonn,Walton Primo,Intex Aqua,Pioneer dan lain lain

Setelah beberapa kali mencoba porting rom ini dan akhirnya berhasil juga masuk ke homescreen Lewa OS 6.5 yang berjalan di Android 5.0.2 Lollipop dan saat ini saya mencoba di Redmi 2. Kamera masih bermasalah dan kadang-kadang muncul notifikasi FC android process acore.

Gambar Project Lewa OS 6.5 - Firts Boot 1
Gambar Project Lewa OS 6.5 - Firts Boot 2

ROM memiliki beberapa fitur seperti toko aplikasi sendiri bernama ‘LeWa Market’, mode hemat daya, dapat disesuaikan di bilah notifikasi, dan modifikasi lainnya dioptimalkan untuk pengguna Cina. Lewa merilis versi baru melalui pembaruan over-the-air setiap hari Jumat. Rilis tidak resmi tersedia untuk ponsel tertentu tanpa dukungan resmi dari LeWa. Beberapa percaya bahwa itu memberikan pengalaman pengguna dan desain yang serupa atau lebih baik daripada iOS dan MIUI, dan beberapa juga memuji ROM karena sederhana dan hemat baterai. Namun, beberapa komentator Tiongkok percaya bahwa ia mengkonsumsi lebih banyak baterai daripada Android.

6 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *