Home / Serba-serbi / Bagaimana Cara Mengaktifkan init.d Di Android

Bagaimana Cara Mengaktifkan init.d Di Android

Init.d mempunyai peran yang penting dalam hal optimalisasi dan kustomisasi android, dengan ini memungkinkan kita untuk menginstall script dan mods yang akan dijalankan saat proses booting awal. Sebagian besar script untuk optimalisasi atau tweak di android membutuhkan init.d untuk menjalankannya.

Bagi kamu yang tidak tahu bagaimana cara mengaktifkan init.d di Android kamu, silahkan ikuti cara termudah yang akan kami share disini. Tutorial ini dapat dilakukan di setiap smartphone atau tablet yang menggunakan system operasi android.

Persiapan
– Sebelum mengikuti tutorial cara mengaktifkan init.d pastikan android kamu sudah di root terlebih dahulu. untuk cara mendapatkan akses root di android kamu silahkan search di google cara rootnya.
– Setelah di root kamu di haruskan instal aplikasi Busybox  yang bisa kamu dapatkan di Google Play Store. Setelah terinstall busybox jalankan aplikasi tersebut kemudian pilih “Normal Install” setelah selesai Reboot.

Proses mengaktifkan init.d

– Install aplikasi universal init.d
– Jalankan aplikasinya kemudian klik “Activate” dan selanjutnya “Verify
– Setelah itu Reboot (matikan kemudian hidupkan lagi)

Related

Tentang admin

Hanya seorang pengemar Android dari jamanya Nexus One, yang ingin berbagi pengalamanya tentang Android melalui Blog.

Beri Komentar

Beri Komentar

2 comments

  1. Stlah pasangx recovery,instal costumrom chargering batre mlh berkurang gmna solusinya gan _/\_

    • kalau HP nya kepanasan emang begitu…solusinya jgn digunakan saat ngecash..atau kalau maksain buat main game deketin ke kipas angin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *