Tips

Cara Factory Reset Advan E1C Lewat Recovery Mode

Tadi siang ada teman datang ke rumah dengan membawa tablet Advan E1C dalam kondisi bootloop/stuck di logo advan. Tablet ini masih dalam kondisi belum di root, jadi kemungkinan cuma karena ada aplikasi yang crash. cukup dengan factory reset semua terselesaikan. So, bagi pengguna tablet Advan E1C yang mengalami hal yang sama coba ikuti tutorial cara factory reset di bawah ini.

Factory Reset adalah cara paling awal yang kita lakukan apabila mengalami kondisi2 yang tidak wajar seperti bootloop, sering force close, lemot, ataupun karena lupa password. Cara ini paling mudah tapi ada kukuranganya dimana semua aplikasi dan game yang telah terinstall akan terhapus dan juga kontak berserta SMS.

Cara Factory Reset/Hard Reset Tablet Advan E1C

Cara Reset Lewat Recovery mode Advan E1C
Disini saya akan pandu cara reset Advan E1c lewat recovery mode, kamu bisa menggunakan metode ini untuk mengatasi segala macam masalah software. Berikut ini cara reset tablet Advan E1c.

  1. Dalam kondisi Mati tekan tombol Volume Atas kemudian Power kemudian tahan sampai masuk ke Recoery Mode. (Seperti gambar di atas).
  2. Gunakan Tombol Volume untuk navigasi naik dan turun dan Tombol Power untuk konfirmasi “OK”.
  3. Setelah masuk Pilih Wipe Cache Partition
  4. Lanjut pilih Wipe Data/Factory Reset dan pilih “Yes — delete all user data
  5. Setelah selesai pilih Reboot System Now

Proses awal booting untuk masuk ke homescreen memang sedikit lebih lama, jadi harap sabar saja.

Akhir Kata

Apabila tidak berhasil dengan cara ini jalan terakhir dengan melakukan flashing ulang firmware Advan E1C dengan menggunakan Spflashtools. Untuk firmware dan spflahtool silahkan cari di google.

Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kamu pengguna tablet Advan E1C.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *