Tips

Solusi (FIX) Opsi Jenis Jaringan CDMA Hilang di ROM Berbase CM12 Andromax LTE

Hadeuh…bingung juga ngasih judulnya…jadi begini bagi yang menggunakan ROM CM12 atau ROM lain yang berbase CyanogenMod 12 seperti Resurrection Remix, Blispop, XenonHD dan lain-lain akan mengalami kehilangan opsi/pilihan jaringan CDMA saat kita set jenis jaringan ke LTE ONLY. Untuk lebih jelasnya coba lihat gambar di bawah ini:

fix jenis jaringan yang dipilih

Problem ini setahu saya harus di Wipe data dan Cache untuk memunculkan kembali opsi jaringan CDMA, disini saya mencoba membantu membuatkan file fix agar tidak perlu melakukan Wipe lagi dan aman untuk memilih opsi LTE Only lagi. Bagi yang ingin mencoba file fix ini pastikan sudah terinstall custom recovery TWRP.

Perhatian:
Hanya untuk ROM CM12 (CyanogenMod 12), Resurrection Remix, XenonHD (udah dites)
ROM Pacman, AICP, Mokee (belum dites…silahkan tes sendiri)

Cara Install Fix Jaringan Cyanogenmod 12

  1. Unduh file solusi_jenis_jaringan_CM12.zip
  2. Masuk ke menu TWRP atau CWM
  3. Pilih Install dan cari file fix yang sudah kamu download tadi
  4. Kalau sudah selesai, pilih Reboot System

Setelah menginstall file fix ini nanti muncul seperti gambar di bawah ini:
after fix prefered network cm12

Tentunya file fix di atas memiliki kekuranganya salah satunya yaitu pengaturan jaringan di SIM 2 akan muncul pilihan jaringan seperti gambar di atas.

Baca Juga: Artikel Fix CyanogenMod Lainya

1. Fix Bootloop Base ROM CyanogenMod 13
File ini untuk mengatasi problem bootloop di beberapa custom rom yang menggunakan base CyanogenMod 13 seperti Resurrection Remix, AICP, CM13 Temasek dan lain-lain setelah menginstall aplikasi-aplikasi versi terbaru seperti Whatsapp, Nova launcher atau aplikasi lainnya.

2. Fix Low Volume In Call Speaker Mode And Sound Recording For CM13 Family
Apabila saat ini kamu sedang menggunakan ROM Android Marshmallow di Andromax A atau E2 yang mendapati masalah pada suara volume speaker kecil saat digunakan untuk menelpon (Call Speaker Mode) dan juga kalau dipakai untuk merekam suara terdengar pelan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *