Home / ROOT / Cara Root Termudah Android Lollipop Tanpa PC

Cara Root Termudah Android Lollipop Tanpa PC

root lollipop
Metode terbaru cara mendapatkan akses root di Android 5.0.2 dan 5.1.1 Lollipop dengan cepat dan mudah tanpa harus menggunakan perangkat PC. Tentunya kamu pengguna Android setidaknya pernah mendengar istilah ROOT baik itu dari teman, blog ataupun info lainya. Root adalah hak akses ke system, dimana kamu bisa melakukan modifikasi file sistem android yang tertanam di Android kamu.

Untuk mendapatkan akses ke sistem banyak metode yang bisa kamu coba terapkan dan yang paling mudah dengan menggunakan aplikasi Root tool seperti Kingroot,Framaroot,Kingoroot dan aplikasi yang lainya. Bagi kamu pengguna Android Lollipop bisa mencoba metode root paling mudah di bawah ini.

Aplikasi Root tool seperti yang saya sebutkan di atas cukup mudah untuk menggunakanya, dalam beberapa langkah saja smartphone atau tablet android kamu sukses ter-root. Tapi tidak semua perangkat android bisa di root dengan cara seperti ini.
Defaultnya para pembuat perangkat Android tidak mengijinkan kita untuk mengakses system yang berjalan di smartphone/tablet yang mereka buat karena memang kesalahan memodifikasi sistem dapat menyebabkan android kalian mengalami kerusakan. Dan itu menjadi alasan mereka menolak klaim garansi meskipun kerusakan itu bukan ditimbulkan karena melakukan modifikasi sistem.

Aplikasi Root tool ini biasanya menggunakan celah keamanan yang terdapat di smartphone/tablet android kamu. Dan aplikasi yang paling populer dan memiliki tingkat kesuksesan yang tinggi adalah KingRoot. Aplikasi ini bisa me-root Android 2.1 Eclair sampai Lollipop.

Aplikasi Kingroot dikembangkan oleh developer KingStudio, mereka membuat aplikasi ini 2 versi yakni versi Mobile dan PC. Versi PC digunakan apabila memang menggunakan versi mobile tidak berhasil juga membuka akses root di Android kamu.

Nah disini saya akan memberikan tutorial cara root Android Lollipop dengan aplikasi Kingroot, tapi sebelumnya sebaiknya kalian membaca ini terlebih dahulu.

Perhatian:
– Root dapat membatalkan garansi yang berlaku
– Beberapa aplikasi security/Anti-virus akan memberikan warning sebagai aplikasi yang berbahaya
– Tidak semua smartphone dan tablet bisa di root dengan root tool ini

Cara Mudah Root Android Lollipop

  1. Download Aplikasi Kingroot
  2. Setelah itu install filenya tapi sebelumnya kalian harus mengaktifkan opsi Unknown Source/Sumber tidak dikenal yang ada di Pengaturan Android kamu. Biasnya terdapat di Security/Keamanan.
  3. Setelah terinstall buka aplikasi tersebut
  4. Nanti aplikasi Kingroot akan melakukan memeriksa terlebih dahulu apakah bisa di root atau tidak.
  5. Kalau muncul tombol Coba bearti ada kemungkinan bisa di root. silahkan diklik tombol tersebut.
  6. Proses rooting sampai 100% akan di mulai dan membutuhkan waktu beberapa menit tergantung kecepatan internet yang kamu gunakan

Info Tambahan
– Terkadang saat proses rooting hape kamu tiba-tiba reboot/mati, apabila begitu hidupkan lagi kemudian jalankan kingrootnya lagi.
– Kalau masih belum berhasil, coba lakukan 2-3 x lagi dan pastikan koneksi internet cepat dan stabil.

Related

Tentang admin

Hanya seorang pengemar Android dari jamanya Nexus One, yang ingin berbagi pengalamanya tentang Android melalui Blog.

Beri Komentar

Beri Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *