Root

Cara Cepat Root Lenovo A1000 Tanpa PC (3 Menit)

Kali ini akan membahas bagaimana cara melakukan root pada Lenovo A1000. Berbeda dari cara root pada umumnya. Pada HP Lenovo A1000 ini bisa dilakukan tanpa harus menggunakan PC atau laptop..

Lenovo A1000 adalah salah satu smartphone Android murah buatan Lenovo dengan spesifikasi low. Menggunakan prosesor Quad-core 1.3 GHz Spreadtrum SC7731 serta Mali-400MP2, Lenovo A1000 sudah dibekali RAM 1 GB dan internal memori 8 GB.

Jika merasa kurang, terdapat slot memori eksternal yang bisa ditambah hingga 32 GB. Sistem operasi yang digunakan di Lenovo A1000 adalah VibeUI dengan Android 5.0 Lollipop.

Melihat spesifikasi di atas masih tergolong kurang, oleh karena itu banyak para pengguna HP Lenovo ini berusaha meningkatkan kemampuannya dengan berbagai tweak yang banyak beredar.

Akan tetapi kesemua tweak tersebut membutuhkan akses root agar bisa tertanam di sistem android yang ada di Lenovo A1000 ini.

Cara Root Lenovo A1000 via Kingroot

Cara Root Lenovo A1000 Menggunakan Kingroot
Membuka akses root di Lenovo A1000 tidaklah sesulit yang kita bayangkan, karena hanya dengan berbekal aplikasi Kingroot dan mengikuti beberapa step dalam beberapa menit Lenovo A1000 sudah berhasil di root.

Untuk lebih lengkap proses root dengan Kingroot, bisa kamu ikuti langkah-langkahnya di bawah ini:

  1. Download Aplikasi Kingroot ini
  2. Buka SetelanKeamananSumber tidak di kenal.
  3. Setelah itu install aplikasi tersebut.
  4. Kemudian jalankan KingRoot.
  5. Pilih Coba/Try It..
  6. Tunggu sampai muncul Root Succesfull.
Bila aplikasi ini tidak mau terinstall, kamu coba matikan internet terlebih dulu. Setelah terpasang baru aktifkan kembali.

Sekarang saya harap HP kamu sudah berhasil di root dengan Kingroot, untuk lebih memastikan proses root ini sukses, kamu bisa mengecek dengan menggunakan aplikasi Root Checker yang ada di Google Play Store.

Cara Unroot Kingroot

Cara Unroot Kingroot Pada Lenovo A1000
Dan apabila kamu ingin membatalkan akses rootnya karena alasan dan kondisi tertentu. Untuk melakukan unroot kembali lihat tutorialnya di bawah ini:

  1. Buka aplikasi Kingroot.
  2. Tekan tombol (titik 3) di pojok atas kanan.
  3. Masuk Pengaturan.
  4. Pilih Copot Kingroot.
  5. Akan muncul popup dan pilih Lanjut.
  6. Selesai.

Sekarang, kamu sudah tahu mengenai cara meroot sekaligus unroot HP Lenovo A1000 ini. Semoga dengan adanya tutorial ini bisa membantu kamu untuk dapat memaksimalkan kemampuan HP milikmu.

Kesimpulan

Fungsi root adalah untuk memberi hak penuh kepada pengguna Android untuk dapat masuk ke sistem Android. Karena pada dasarnya kita tidak diijinkan untuk mengubah sistem android.

Memiliki Android yang sudah di Root terasa menyenangkan karena bisa menambah ilmu serta pengalaman dalam menelusuri seluk-beluk Android, tapi sebagai konsekuensinya garansi akan hangus alias tidak akan di terima oleh service center.

Share aplikasi ini ke pengguna Lenovo A1000 lainnya, agar mereka lebih dapat mengubah font, pasang Xposed, menyembunyikan lokasi, install TWRP dan custom ROM.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *