Selasa , 12 Desember 2017
Home / Tips n trik / Menghilangkan Notifikasi Error Google Play Service Di Marshmallow

Menghilangkan Notifikasi Error Google Play Service Di Marshmallow

Sekarang sudah banyak yang mengupgrade ke marshmallow baik itu melalui custom rom ataupun via official rom. Rata-rata custom rom tidak menyertai google aplikasi terutama di rom berbase CM ataupun rom yang berasal dari china. Apabila kita ingin menginstall Google Aplikasi seperti Google Play Store, Google Play Service dan aplkasi google lainya, kita harus mendownload dulu paketan Google aplikasi yang banyak di share di internet. Tapi kadang kita mendapatkan notifikasi error seperti “Unfortunately, Google Play Services Has Stopped”. Nah bagaimana mengatasinya?

Seperti yang saya alami sekarang, salah satu custom rom yang baru di porting yang menggunakan OS marshmallow setelah menginstall paketan Google Aplikasi sering muncul notifikasi error tersebut. memang cukup menganggu juga dikala kita lagi asyik memainkan smartphone kita, muncul notif seperti itu. Biasanya muncul apabila kita membuka aplikasi yang terhubung dengan google play service, seperti kontak, kamera dan lainya.

Setelah muter-muter di XDA akhirnya ketemu juga caranya, untuk mengatasi hal tersebut kita harus set permission google play servicenya yang ada di settingan. Tuk lebih lengkapnya coba lihat caranya di bawah ini.

  1. Buka Settings kemudian pilih App
  2. Selanjutnya klik 3 titik di pojok kanan atas dan pilih Show system option
  3. Kemudian cari dan pilih Google Play Service
  4. Berikutnya pilih Permissions, kemudian aktif kan semua permission yang ada disitu

Sekarang notifikasi error google play service sudah tidak muncul lagi, kalo masih muncul silahkan cari lagi tutorial yang cocok di rom yang kamu gunakan.

Related

Tentang admin

Hanya seorang pengemar Android dari jamanya Nexus One, yang ingin berbagi pengalamnya melalui Blog.

Beri Komentar

Beri Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *