Kamis , 14 Desember 2017
Home / Berita / Android Go Versi Ringan Dari Android O

Android Go Versi Ringan Dari Android O


Baru-baru ini dalam acara tahunan yang di gelar google, mereka mengumumkan kehadiran Android Go dimana platform ini merupakan versi lite dari Android O. Nantinya ponsel murah dengan spesifikasi rendah, terutama ponsel dengan yang bermodalkan RAM 512 MB sampai 1 GB dapat menikmati OS terbaru dari Google yaitu Android O tentunya dengan beberapa keterbatasan.

Di negara-negara berkembang seperti indonesia ponsel-ponsel Android yang memiliki spesfiifkasi rendah begitu mendominasi pasar, smartphone entry level ini kerap tidak memberikan performa yang optimal sehingga pemanfaatannya pun tak maksimal. Oleh karena itu untuk mengatasi hal tersebut Google menghadirkan solusi dalam bentuk sistem operasi mobile baru yang dinamai Android Go.

Tujuan utama Google menghadirkan Android Go ada tiga, yakni menghadirkan smartphone Android yang lebih murah dengan performa smartphone flagship, meminimalisir konsumsi internet oleh pengguna, serta menghadirkan aplikasi yang efisien memori dan data.

Nantinya, smartphone yang berspesiifkasi rendah ini yang akan menggunakan Android Go memiliki Google Play Store edisi lite. Jadi, saat pertama kali membuka Play Store, kalian akan disuguhkan beberapa aplikasi versi lite seperti YouTube Go, Facebook Lite dan Twitter Lite. yang bisa langsung diinstal di smartphone.

Tapi belum jelas kapan Android GO akan disebar Google ke berbagai smartphone.

Related

Tentang admin

Hanya seorang pengemar Android dari jamanya Nexus One, yang ingin berbagi pengalamnya melalui Blog.

Beri Komentar

Beri Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *