Berita

Blaupunkt Soundphone S2 dengan Chipset Qualcomm MSM8909

Gambar Blaupunkt Soundphone S2 dengan Chipset Qualcomm MSM8909 1
Blaupunkt secara pribadi saya kenal dengan tape mobil nya yang memiliki kualitas audio yang baik, demikian juga dengan smartphonenya Soundphone S2 yang menyasar target pecinta kualitas Audio (Audiophile). Selain menjagokan digital to analog converter (DAC) berkualitas, Blaupunkt menambah kualitas audionya dengan membundlingnya dengan headphone Blaupunkt BPA-102, yang harganya diklaim mencapai Rp 1 juta.

Blaupunkt Soundphone S2 dipersenjatai dengan Chipset MSM8909 prosesor 212 Snapdragon 1,3Hz Quad core, lengkap dengan grafis (GPU) dari Adreno 304. Memori di dalamnya memiliki kapasitas RAM 2GB dengan memori internal 16GB, yang kabarnya bisa dikembangkan sampai 32GB melalui micro-SD yang tersedia. Belum lagi dual sim di dalamnya yang mendukung teknologi mulai dari 4G LTE, VoLTE dan OTG.

Smartphone baru ini dipersenjatai dengan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow dan memiliki layar berukuran 5-inci dngan teknology On-cell IPS yang mampu menampilkan resolusi 720×1280 piksel, atau setara dengan kerapatan 294 ppi.

Smartphone ini dibekali dengan kamera belakang beresolusi 13 megapiksel dan kamera depan 5 megapiksel. Kedua kamera ini sudah menggunakan sensor dengan f/2.2. Pemotretan dalam ruangan dengan kondisi minim cahaya masih dapat ditangkap dengan baik. Pengambilan foto makro otomatis juga dapat diandalkan dan pengguna tak harus masuk ke mode kamera manual untuk mendapatkan hasil foto makro. Hasil foto akan lebih bagus jika kondisi berada di luar ruangan.

Soundphone S2 mempunyai baterai berkapasitas 4.000 mAh, tergolong besar untuk ponsel di kelasnya. Ini membuat smartphone ini bisa dengan mudah dipakai seharian tanpa perlu mengisi ulang dayanya dan juga bisa difungsikan sebagai powerbank untuk mengisi daya perangkat lain.

Smartphone in di jual dengan harga sekitar 2 jutaan, untuk ukuran spesifikasi seperti ini terasa cukup mahal tapi Blaupunkt membundlingnya dengan headphone Blaupunkt BPA-102 yang harganya berkisar 1 jutaan. Mungkin bagi pecinta Audiophile smartphone ini bisa menjadi salah satu pilihan terbaiknya.

Kayanya keren neh ROM nya kalau di porting ke andromax A…

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *