Home / TIPS n TRIK / Cara Unlock Bootloader Di Xiaomi Redmi 4A (Rolex)

Cara Unlock Bootloader Di Xiaomi Redmi 4A (Rolex)


Redmi 4A adalah salah satu smartphone Xiaomi yang memiliki spesifikasi tangguh dengan harga yang relative murah. Dengan dukungan komunitas yang kuat smartphone ini menjadi lebih populer, banyak sekali kustom rom maupun modifikasi-modifikasi yang bisa kita gunakan untuk lebih memaksimalkan smartphone. Tapi sayang sekarang ini semua perangkat Xiaomi di lock bootloadernya, apabila kamu ingin menginstall custom rom, melakukan flashing atau memodifikasi system terlebih dahulu harus membuka kunci bootloadernya atau biasa di singkat UBL (Unlock Bootloader).

Memang banyak yang kecewa dengan pembaharuan system yang di terapkan oleh Xiaomi dengan mengunci bootloadernya di smartphone-smartphone mereka sekarang. Tapi cukup di maklumin juga, semakin populer produk Xiaomi tentunya mereka akan lebih meningkatkan keamanannya dan mencegah produknya di tiru atau di palsukan.

Untuk melakukan UBL di Redmi 4A, kamu terlebih dahulu harus meminta ijin ke Xiaomi setelah mendapatkan ijin baru bisa di UBL. Tapi tak semudah itu juga karena membutuhkan waktu yang cukup lama. Dan tentunya segala resikonya merupakan tanggung jawab kita sendiri, sehingga garansi akan tidak berlaku lagi dan tidak akan mendapatkan update system terbaru secara OTA.

Tips Tambahan:
– Bagi yang mengalami kegagalan saat binding akun meskipun sudah pake VPN, alternatif lain yang bisa kamu coba adalah dengan nonaktifkan fitur Cari Perangkat. Buka SetelanSinkronMi Cloud kemudian Restart setelah itu coba di bind lagi.
– Bagi yang masih gagal saat UBL, coba saat login di Mi Unlock gunakan nomor telepon yang sudah terbinding

Cara Unlock Bootloader/UBL Di Xiaomi Redmi 4A

  1. Pastikan kamu telah membuat Akun MI terlebih dahulu. Untuk cara registrasi Akun MI bisa menggunakan hape Xiaomi kamu. Apabila sudah memiliki Akun silahkan login terlebih dahulu.
  2. Proses selanjutnya kamu harus meminta ijin terlebih dahulu ke Xiaomi melalui web xiaomi di sini http://en.miui.com/unlock/
  3. Disana akan ada form yang mesti di isi ada nama kamu, nomor telpon yang sesuai dengan yang kamu daftarkan saat membuat Akun Mi dan alasan mengapa ingin di unlock
  4. Nanti kamu akan dapat SMS dari Xiaomi buat verifikasi. Masukan 6 angka yang ada di sms ke form apply for unlocking
  5. Kalau Xiaomi telah mengirimkan SMS verifikasi, segeralah masukan kode 6 angka tersebut.
  6. Sekarang kamu tinggal menunggu lagi SMS persetujuan dari Xiaomi (biasanya antara 2-5 hari) yang mengijinkan kamu untuk UBL. pesan SMS nya seperti ini “You’ve been granted the permission to unlock your device. Download Mi Unlock Tool at http://en.miui.com/unlock/
  7. Sekarang kamu download Mi Unlock Tool ini Mi Unlock Tool
  8. Kemudian extract file tadi di PC/laptop Windows dengan software seperti Winrar atau Winzip
  9. Langkah berikutnya kamu aktifkan Developer Option/Opsi Pengembang. Dengan cara buka SetelanTentang Ponsel – dan klik 7x Versi MIUI sampai muncul notifikasi “anda telah menjadi pengembang
  10. Setelah itu buka Setelan Tambahan pilih Opsi Pengembang kemudian aktifkan OEM Unlock dan USB Debugging. Lanjut dengan buka menu Status Mi Unlock
  11. Kemudian lakukan Binding Akun. caranya tap Tambah akun dan Perangkat. kalu sukses binding akun, akan seperti gambar di bawah ini.
  12. Setelah itu buka file MiFlashUnlock.exe.
  13. Selanjutnya klik Agree untuk konfirmasi disclaimer. Setelah itu akan di minta masukan Mi AKUN yang telah di buat tadi.
  14. Sekarang Matikan Redmi 4A kamu, kemudian masuk ke Fastboot Mode, Dengan cara matikan hape nya kemudian tekan dan tahan tombol Power serta Volume Bawah bersamaan sampai masuk ke Fastboot Mode, hubungkan ke komputer/laptop dengan menggunakan Kabel USB.
  15. Apabila Redmi kamu sudah terhubung dengan baik, maka tombol unlock akan aktif, lalu klik Unlock.
  16. Apabila muncul “Couldn’t Unlock, After 360 hours of trying to unlock the device” itu berarti harus menunggu selama 350 jam atau 15 hari untuk bisa di UBL Redmi 4A kamu.

Related

Tentang admin

Hanya seorang pengemar Android dari jamanya Nexus One, yang ingin berbagi pengalamanya tentang Android melalui Blog.

Beri Komentar

Beri Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *