Tips

Memperbaiki Oppo Neo 7 yang Terhenti di Logo Oppo (Bootloop)

Smartphone Android yang mengalami bootloop yang di tandai dengan tidak bisa melakukan booting alias hanya terhenti di logo sudah merupakan hal biasa, dan kamu yang memiliki Neo 7 mengalami hal tersebut tidak usah khawatir sebab pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang Bagaimana cara memperbaiki smartphone Oppo Neo 7 (A33W) serta saya juga akan menyediakan link downloadnya khusus smartphone ini.

Memiliki smartphone oppo termasuk beruntung karena pihak oppo sendiri menyediakan stock firmware buat smartphone produksi mereka yang bisa kita download dan install kembali di android kita. Tidak seperti vendor smartphone yang lain yang tidak menyediakan firmwarenya sehingga sulit bagi kita untuk memperbaikinya sendiri.

Tutorial yang saya berikan hanya khusus buat Oppo Neo 7 yang mengalami kerusakan data dan software saja dan apabila smartphone kamu mengalami kerusakan hardware tentunya tidak bisa di perbaiki dengan cara di bawah ini tapi harus ke tempat service atau ke gallery resmi oppo.

Tapi harap diingat mengikuti tutorial ini semua data akan terhapus, Neo 7 kamu akan seperti baru lagi.

Tutorial Memperbaki Neo 7 Yang Mengalami Bootloop

  1. Download Stock ROM Oppo Neo 7 ini dan letakan file ROM tersebut di Sdcard (pastikan peletakannya di luar folder).
    Cara Masuk Recovery Oppo Neo 7
  2. Kemudian tekan Tombol Volume Bawah Dan Tombol Power bersama-sama, tahan terus nanti akan masuk ke menu Recovery. Setalh itu Pilih bahasa English.
    Oppo Recovery English
  3. Kemudian Pilih Wipe Data And Cache. Lakukan Wipe Data dan Wipe Cache dan pilih YES.
    Wipe Data dan Cache Di Oppo Recovery
  4. Berikutnya pilih Install From SD dan Pilih File A33wEX_11_OTA_023_all_201703281826.zip yang kamu Download tadi.
    Install From SD Oppo Recovery
  5. Sekarang proses flashing di mulai tunggu aja sampai selesai.
    Proses Flash Oppo Neo 7
  6. Berikutnya pilih Reboot dan selanjutnya Yes. Silahkan tunggu proses booting mungkin sekitar 5 menit.

Gimana apakah berhasil?, kalau yang tidak berhasil kemungkinan besar Neo 7 nya mengalami kerusakan hardware da itu harus di perbaiki di tempat service. Bagi yang berhasil silahkan like atau share ke FB agar teman yang lain yang mengalami hal yang sama bisa memperbaiki sendiri.

8 Comments

  1. Kalo Cara Mengirim Filenya Gimana Ya ?, Lewat PC ?, Tolong Saya Sangat Ingin HP Oppo Saya Seperti Normal

    1. kalau ga punya PC…download pake hape lain dulu filenya terus pindahin filenya ke Memory Card kamu…setelah di pindah, pasangkan memory cardnya di hp neo 7

      1. Ok, Makasih Ya, Saya Sangat Berterimakasih Udah Ada Yang Share Cara Memperbaiki Oppo Neo 7, Sekali Lagi Terima Kasih Ya

      1. Mau nanya gan…IMEI neo7 saya hilang waktu instal twrp yng bkn versi nya dan yng lebih parah lg saya gk sempat back up ..ada gk cara biar imei saya bisa balik lg??? Mohon solusinya gan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *