Tuesday , 21 August 2018
Home / ROOT / Cara Root Dan Pasang TWRP Redmi Note 2/Prime MIUI 8/9

Cara Root Dan Pasang TWRP Redmi Note 2/Prime MIUI 8/9

Memiliki smartphone dengan spesifikasi tinggi tidak membuat semua orang akan merasa puas, ada saja kekuranganya seperti baterai terasa boros,tampilan UI kurang menarik,tidak bisa install aplikasi ini atau aplikasi itu,ingin secepatnya upgrade ke System Android terbaru dan banyak pembatasan-pembatasan lain. Oleh karena itu banyak yang ingin melakukan Rooting di smartphonenya. Nah kali ini saya akan memberikan tutorial cara root dan install TWRP di Redmi Note 2.

Di era 2015-2016 Redmi Note 2 salah satu smartphone yang memiliki spesfikasi yang tinggi dengan dukungan Prosessor Helio X10 dari Mediatek dan RAM 2 GB serta layar berukuran 5.5 inci dengan resolusi Full HD.

Pada awal-awal rilis untuk rooting Redmi Note 2 ini sangat mudah karena tanpa PC dengan menggunakan aplikasi Kingroot atau Kingoroot dan juga cara pasang TWRP bisa tanpa menggunakan komputer, langsung flashing via updater. Setelah mendapat pembaharuan MIUI 8 dan MIUI 9 hal tersebut sudah tidak bisa lakukan.

Bagi yang ingin mendapatkan akses root di smartphone ini bisa mengikuti tutorialnya di bawah ini. Tapi berhubung di versi MIUI terbaru membuka akses root tidak bisa dilakukan dengan aplikasi atau flash twrp via Mi recovery, jadi di tutorial ini kamu harus menggunakan PC untuk menginstall TWRP terlebih dahulu agar bisa menginstall file SuperSU melalui TWRP.

Update:
Bagi yang ingin tutorial cara root tanpa PC bisa mengikuti postingan tentang “Cara Mendapatkan Akses Root Redmi Note 2 (Hermes) Tanpa PC“. Tapi saya lebih merekomendasikan gunakan tutorial di bawah ini karena tanpa perlu melakukan Reset Data.

Cara Install TWRP Dan ROOT Redmi Note 2/Prime MIUI 8/9

  1. Download file TWRP Redmi Note 2 disini kemudian extract file di PC/Laptop dan file SuperSU v2.8.2 dan letakan filenya di internal storage Redmi Note 2 kamu
  2. Berikutnya Aktifkan USB Debugging yang ada di menu Developer option/Opsi Pengembang. Bagi yang belum tahu cara mengaktifkan USB Debugging silahkan lihat panduanya disini.
  3. Kemudian Matikan Redmi Note 2 kamu, Kemudian tekan dan tahan secara bersamaan tombol Volume Bawah dan Power sampai masuk ke mode fastboot. Seperti gambar di bawah ini.
  4. Sekarang hubungkan HP dengan kabel USB ke PC
  5. Kemudian folder Flash-TWRP-Redmi-Note-2 dan Double klik file Flash-TWRP.bat
  6. Kalau sudah muncul “press any key to continue” klik ENTER
  7. Flash TWRP via Fastboot di mulai
  8. Kalau sudah selesai tekan tombol Volume Atas dan Power, tahan kedua tombol tersebut dan lepaskan apabila telah muncul logo MI.
  9. Sekarang TWRP sudah terpasang, sebelum lanjut ke step root sebaiknya kamu backup ROM,BOOT,Data dan NVRAM. Tapi paling penting NVRAM karena berisi informasi tentang IMEI, jadi apabila terjadi kehilangan IMEI kamu bisa melakukan restore NVRAM ini.
    backup nvram
  10. Selanjutnya kita melakukan root dengan menginstall file SuperSU via TWRP
  11. Di TWRP pilih Install
  12. Cari dan pilih file UPDATE-SuperSU-v2.82-20170528234214.zip
  13. Selanjutnya geser Swipe To Flash
  14. Dan terakhir Reboot System

Setelah berada di Homescreen ternyata aplikasi SuperSU tidak nampak, untuk mengatasi itu kamu tinggal install aja aplikasi SuperSU di Play Store atau kamu extract file UPDATE-SuperSU-v2.82-20170528234214.zip kemudian ambil file Superuser.apk yang ada di folder Common dan install apk tersebut.

Alternatif lain untuk root kamu bisa menggunakan file Magisk Root ini .

Saya harap tutorial ini bisa berjalan dengan baik di Reno 2 kamu.

Loading...

Related

Tentang admin

Hanya seorang pengemar Android dari jamanya Nexus One, yang ingin berbagi pengalamanya tentang Android melalui Blog.

Beri Komentar

Beri Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *