Home / TIPS n TRIK / Cara Pasang Xposed Framework Di Redmi Note 2 Lollipop

Cara Pasang Xposed Framework Di Redmi Note 2 Lollipop

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan berbagai fitur di Redmi Note 2 kamu baik itu dalam hal kustomisasi ataupun dalam hal performa dan daya tahan baterai. Ada yang menggunakan custom ROM atau cukup hanya dengan menginstall file system yang sudah di modifikasi ataupun hanya dengan menggunakan aplikasi.

Aplikasi yang paling populer dalam hal modifikasi kustomisasi ataupun tweak adalah Xposed, dimana Aplikasi ini merupakan wadah dari berbagai modul framework, sampai saat ini sudah ratusan modul yang ada di Xposed.

Xposed adalah framework yang bekerja untuk memodifikasi system android tanpa harus menganti aplikasi dan framework. Contohnya kamu ingin menganti icon di statusbar, kalau tanpa Xposed kamu harus decompile dulu systemui.apk kemudian merubah file gambar di systemui yang berhubungan dengan statusbar setelah selesai kamu recompile lagi dan terakhir ganti systemui.apk dengan yang sudah kamu modifikasi. Proses seperti ini tentunya sangat memakan waktu dan bagi yang awam akan kesulitan melakukanya. Nah dengan adanya Xposed akan memudahkan kamu melakukan itu, cukup dengan memilih modul yang kalian inginkan.

Download

  1. Install aplikasi Xposed Installer. Install seperti biasa.
  2. Setelah itu Xposed Framework zip Flashing via TWRP
  3. file Xposed Uninstaller Solusi apabila bootloop flash via TWRP.

Cara Install Xposed Di Redmi Note 2/Prime

  1. Berikutnya masuk ke TWRP dengan cara matikan Reno 2 kamu kemudian tekan tombol Volume Atas dan Power, lepaskan apabila telah muncul logo MI.
  2. Kalau sudah masuk di TWRP pilih Install kemudian cari dan pilih file xposed-v87-sdk21-arm64-MIUI-edition-by-SolarWarez-20161126.zip
  3. Kalau sudah selesai pilih Reboot System
  4. Proses booting memang agak lama jadi tunggu aja mungkin sekitar 5 menitan lebih
  5. Kalau sudah masuk ke homescreen silahkan buka Xposed Installernya

Untuk menginstal modul kamu terlebih dahulu harus memilihnya di bagian menu modul Xposed. Dan perlu diketahui, tidak semua modul yang tersedia di sini bisa berfungsi dengan baik di Redmi Note 2. Setelah memilih modul yang kamu inginkan dan untuk mengaktifkan modul yang tadi diinstall dengan menceklis checkbox, stelah itu Reboot. Lihatlah apakah modul tersebut bekerja dengan baik. Kalau bootloop setelah install modul silahkan flash file Xposed Uninstaller melalui TWRP.

Related

Tentang admin

Hanya seorang pengemar Android dari jamanya Nexus One, yang ingin berbagi pengalamanya tentang Android melalui Blog.

Beri Komentar

Beri Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *