Home / ROOT / Cara Mudah Root Lenovo A2010 Tanpa PC

Cara Mudah Root Lenovo A2010 Tanpa PC

Cara Mudah Root Lenovo A2010 Tanpa PC
Pada saat ini saya berkesempatan menulis tentang cara mendapatkan akses root di Lenovo A2010 dengan mudah tanpa perlu menggunakan perangkat PC. Lenovo A2010 adalah salah satu smartphone entry level yang di bekali dengan chipset MT6735M dari Mediatek bersama RAM 1GB, sedangkan layarnya seluas 4.5 inci yang berjalan di Android 5.1.1 Lollipop.

Tentunya sebagian pengguna smartphone ini sudah kenal dengan istilah ‘Root’ tapi bagi yang masih awam mengenai root disini saya kan menjelaskan dengan singkat kegunaan dari root dan kekuranganya.

Dengan Root kamu sebagai pengguna android memiliki kuasa penuh, sehingga bisa leluasa mengatur dan memasang aplikasi yang sebelumnya tidak bisa di install pada HP Android yang belum di Root. Salah satu contoh aplikasi yang butuh akses root adalah GLTool yang berguna untuk merubah settingan sistem android agar kita bisa menjalankan game dengan mulus.

Hal lain mengapa orang ingin melalukan root adalah ingin melakukan kustomisasi dengan Xposed ataupu menginstall custom rom, misalkan kamu ingin merubah tampilan A2010 kamu seperti HP Xiaomi, dengan menginstall custom rom MIUI, Lenovo kamu akan berubah tampilanya sama persis dengan HP Xiaomi.

Android yang sudah di Root memang menyenangkan banyak hal yang bisa kamu pelajari tentang Android, tapi sebagai konsekuensinya garansi akan hangus.

Apabila kamu tertarik ingin me-root Lenovo A2010, disini saya akan memberikan tutorial termudah agar bisa mendapatkan akses root. Kamu tidak perlu PC, cukup hanya dengan menginstall aplikasi Kingroot yang sudah terkenal sukses me-root berbagai smartphone Android.

Untuk lebih detail lagi mengenai cara root Lenovo A2010, silahkan ikuti langkah-langkahnya di bawah ini. Oh ya pastikan internet yang kamu gunakan stabil dan cepat, beberapa pengalaman sering mengalami kegagalan apabila internet kita tidak stabil.

Cara Root Lenovo A2010 Dengan Kingroot

  1. Download kingroot ini
  2. Kemudian aktifkan Sumber tidak di kenal yang ada di SetelanKeamananSumber tidak di kenal
  3. Setelah itu install aplikasi tersebut
    Cara Mudah Root Lenovo A2010 Tanpa PC
  4. Kemudian jalankan KingRoot
    Cara Mudah Root Lenovo A2010 Tanpa PC
  5. KingRoot akan mendeteksi smartphone kamu dulu. Jika proses mendeteksi selesai, pilih Coba/Try It
    Cara Mudah Root Lenovo A2010 Tanpa PC
  6. Setelah itu proses nge-root akan di lakukan Kingroot, tunggu sampai muncul Root Succesfull (agar sukses pastikan internet kalian aktif dan stabil)
    Cara Mudah Root Lenovo A2010 Tanpa PC

*Apabila HP kamu tiba2 mati atau restart saat proses root, hidupkan kembali dan coba buka lagi Kingrootnya, otomatis Kingroot akan mencoba lagi untuk mendapatkan akses root.

Itulah cara melakukan root smartphone Android Lenovo A2010. Jika kamu masih bingung, kamu bisa bertanya di kolom komentar. Selamat mencoba!

Loading...

Related

Tentang admin

Hanya seorang pengemar Android dari jamanya Nexus One, yang ingin berbagi pengalamanya tentang Android melalui Blog.

Beri Komentar

Beri Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *