Serba-serbi

Cara Mengaktifkan USB Debugging di Hp Oppo Bisa Semua Tipe

Cara Mengaktifkan Opsi Pengembang dan USB Debugging Semua HP OPPO – Developer Option merupakan menu rahasia yang terdapat di Android, oleh Google menu ini dibuat untuk para pengembang aplikasi, agar developer tersebut dapat menguji aplikasinya di smartphone Androidnya.

Sejak Android Jelly Bean dirilis fitur ini disembunyikan, untuk menghadirkan fitur ini membutuhkan trik khusus. Bagi kamu pengguna OPPO bisa mengikuti tutorial ini agar Opsi Pengembang di smartphonenya bisa di aktifkan.

Opsi Pengembang ini memiliki fitur-fitur canggih, salah satunya memungkinkan kamu untuk mendapatkan akses ke sistem Android dan melakukan berbagai modifikasi. Bagi yang suka ngoprek Android, pastinya sudah tak asing lagi dengan USB Debugging / Debug USB bukan? Fitur ini hanya bisa kamu aktifkan melalui Opsi Pengembang.

Fungsi Debug USB sebenarnya adalah opsi yang digunakan untuk kepentingan pengembangan android yaitu agar kita dapat mengakses file system android seperti membaca log, install aplikasi, inject file ke system seperti memasang TWRP dan melakukan Root.

Untuk Menghadirkan Opsi Pengembang dan mengaktifkan USB Debugingg di smartphone OPPO, silahkan ikuti di bawah ini

Cara Mengaktifkan USB Debugging OPPO

  1. Buka Setelan selanjutnya pilih Tentang Ponsel
    Setelan Tentang Ponsel OPPO
  2. Langkah selanjutnya klik sebanyak 7x pada tulisan Nomor Bentukan. Nanti ada notifikasi yang bertuliskan “Sekarang anda adalah seorang pengembang“.
  3. Sekarang buka menu Lainnya di situ telah muncul menu baru Opsi Pengembang
    Opsi Pengembang OPPO
  4. Di dalam menu Opsi Pengembang ini ada fitur yang bernama Debug USB atau USB Debugging. Kamu sudah bisa mengaktifkannya.
    USB Debugging OPPO

Sekarang USB Debugging atau Debug USB sudah aktif di HP OPPO kamu, untuk mencobanya silahkan hubungkan ke PC/Komputer dengan Kabel USB. Nanti muncul notifikasi meminta ijin untuk melakukan Debug USB.

Izinkan melakukan Debug USB?
Debugging USB dimaksudkan untuk tujuan pengembangan saja. Gunakan untuk menyalin data antara komputer dan perangkat kamu, memasang apl tanpa pemberitahuan dan membaca data log.
Izinkan melakukan Debug USB

Itu dia cara mudah mengaktifkan fitur USB Debugging. Cara ini bisa digunakan untuk kamu yang smartphonenya menggunakan android KitKat atau yang lebih baru.

Setelah fitur USB Debugging diaktifkan, kamu bisa menghubungkan android dengan komputer dengan lebih mudah. Kamu bisa menguji aplikasi yang kamu buat di android studio atau melakukan transfer file.

Semoga membantu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *