Tips

Cara Menggunakan 2 Akun Whatsapp di Android

2 Akun Whatsapp Di 1 HP – Beberapa bulan yang lalu saya sudah pernah memposting cara membuat aplikasi kloningan dengan menggunakan Pararel Space. Dengan aplikasi itu kamu bisa menjalankan 2 aplikasi Whatsapp, Telegram, BBM, Line, Wechat dan lain-lain, cuma sayang menyebabkan HP kita boros batere dan panas.

Kali ini saya share lagi cara memasang 2 aplikasi WA dengan metode yang berbeda, di sini kamu akan menggunakan aplikasi GBWhatsapp (Whatsapp Mod) dan Whatsapp versi Resmi (Official).

Sejak Whatsapp di ambil alih oleh Facebook, mesengger ini berkembang sangat cepat dan saat ini bisa katakan sudah mengantikan fungsi SMS. Meskipun aplikasi ini sangat populer dan telah menggantikan pesan teks konvensional di negara-negara seperti Indonesia aplikasi ini masih memiliki kekurangan yang sebagian besar bisa kita maklumi tetapi satu fitur yang telah diminta banyak pengguna WhatsApp dari dulu yang tidak pernah di kabulkan adalah kemampuan untuk menggunakan dua akun WhatsApp di perangkat yang sama.

Pengguna WhatsApp menginginkan fitur ini karena menggunakan smartphone Dual SIM. Hal ini membuat para pengembang pihak ke-3 tertantang untuk mengembangkan lagi aplikasi ini secara tidak resmi, dan saat ini sudah terwujudkan dengan bermunculanya aplikasi-aplikasi Whatsapp Mod seperti GBWhatsapp, YoWhatsapp, Whatsapp Plus dan OGWhatsapp.

GBWhatsapp adalah aplikasi WA yang sudah di modifikasi, sehingga memiliki fitur-fitur tambahan yang tidak dimiliki oleh Whatsapp Resmi. Di antara aplikasi WA Mod, GbWhatsapp ini menurut saya paling baik dan stabil.

Aplikasi GBWhatsapp ini dapat berjalan secara bersamaan dengan aplikasi Whatsapp resmi, sehingga kamu bisa memiliki 2 aplikasi WA di dalam satu perangkat Android.

Tentunya dengan menginstal dua aplikasi WhatsApp ke dalam satu perangkat terutama bagi pengguna smartphone android yang dual sim akan lebih mudah memanage akun WA kita, jadi kamu bisa memisahkan Akun WA khusus untuk bisnis atau untuk keluarga/teman.

Apabila kamu salah satu pengguna yang menginginkan dua aplikasi WhatsApp berjalan di smartphone android, silahkan membaca seluruh panduan di bawah ini.

Cara Menggunakan 2 Akun Whatsapp Di Android

Cara Menggunakan 2 Akun Whatsapp Di Android

  1. Download aplikasi GBWhhatsapp
  2. Sekarang instal aplikasinya. Berhubung aplikasi ini beredar di luar play store jadi kamu harus mengaktifkan Sumber tidak di kenal / Unknown Source yang biasanya ada di SetelanKeamanan.
  3. Setelah terpasang silahkan jalankan GBWhatsapp, dan daftarkan nomor HP yang ingin digunakan.
  4. Apabila sebelumnya sudah terpasang Whatsapp dari Google Play otomatis sekarang sudah mempunyai 2 akun Whatsapp di perangkat Android kamu.
  5. Kalau ingin menggunakan 3 akun Whatsapp, kamu bisa instal aplikasi Whatsapp Mod yang lain seperti YoWhatsapp

Sekarang saya yakin kamu sudah memiliki 2 Akun WA terpasang di Android, bahkan lebih mungkin. Banyak fitur-fitur yang bisa di manfaatkan dari aplikasi GbWhatsapp ini seperti kalau jenuh dengan tampilan WA yang membosankan bisa mengganti Tema yang disediakan di aplikasi tersebut. Atau kalau ingin melihat teman kita sedang online atau tidak, bisa dengan mudah kamu ketahui dengan fitur Online Toast.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *