Home / ROOT / Cara Mudah Root Semua Android Menggunakan KingoRoot

Cara Mudah Root Semua Android Menggunakan KingoRoot

Cara Mudah Root Semua Android Menggunakan KingoRoot
Root adalah tahapan pertama yang kamu lakukan apabila ingin memaksimalkan penggunaan Android kamu, dengan mendapatkan akses root kita bisa dengan leluasa memodifikasi system android di perangkat Android kamu seperti menginstall aplikasi keren yang butuh akses root seperti GLtool atau Xposed. Bisa juga sebagai jalan awal apabila ingin menginstall custom rom.

Banyak cara mendapatkan akses root di perangkat Android, salah satu cara yang termudah adalah dengan bantuan aplikasi root tool. Banyak aplikasi root tool yang beredar seperti Kingroot, 360 root, Framaroot, Root Master, Croowt dan Kingo Root. Bebebrapa waktu yang lalu saya sudah pernah share tutorial cara root dengan Kingroot dan kesempatan kali ini saya akan menulis tentang cara root dengan KingoRoot.

Sekilas Kingroot maupun Kingoroot adalah aplikasi yang sama tapi sebenarnya mereka berbeda, mungkin kamu lebih kenal dengan Kingroot saja, ya karena aplikasi ini lebih populer.

KingoRoot bisa menjadi alternatif untuk melakukan root apabila menggunakan Kingroot mengalami kegagalan. Aplikasi ini cukup bisa di andalkan selain itu cara menggunakannya juga mudah, malah terkesan lebih simple dari Kingroot.

Perhatian
– Garansi hape kamu akan hilang setelah di root.
– Pastikan Internet yang di gunakan stabil dan cepat.
– Tidak semua perangkat Android bisa di root dengan metode ini

Untuk lebih lengkap proses root dengan Kingoroot, ikuti langkah-langkahnya di bawah ini

Cara Root Menggunakan KingoRoot

  1. Dapatkan aplikasi KingoRoot versi terbaru
  2. Kemudian install aplikasi tersebut, kalau ada warning dari Google Play Protect pilih Detail kemudian pilih Tetap install (tidak aman) dan pilih OKE.
  3. Kalau masih tetap tidak terinstall, kamu non-aktifkan Google Play Protect. Buka Play StorePlay ProtectPemindaian lengkap di nonaktifkan.
  4. Setelah itu buka Kingo root dan pilih One Click Root
  5. Tunggu sampai selesai ditandai dengan tulisan ROOT SUCCEEDED

Gimana simple kan? tapi belum tentu semua perangkat Android bisa di root dengan aplikasi ini. Agar kemungkinan besar bisa suskes di root pastikan internet kalian stabil dan cepat.

Semoga tutorial ini berguna bagi yang ingin mencoba membuka akses root Androidnya.

Related

Tentang admin

Hanya seorang pengemar Android dari jamanya Nexus One, yang ingin berbagi pengalamanya tentang Android melalui Blog.

Beri Komentar

Beri Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *