Tips

Cara Pasang Xposed Framework Andromax A A16C3H

Andromax A salah satu smartphone dari Smartfren yang cukup laris di pasaran selain harganya sangat bersahabat dengan kantong, smartphone ini juga memiliki spesifikasi yang bisa dibilang cukup bagi yang ingin mengandalkan fitur 4G/LTE. Salah satu hal sehingga saat ini masih banyak penggunanya adalah oprekable, dimana memiliki banyak custom rom dan mudah untuk di oprek. Terkecuali versi DEWA.

Banyak cara untuk memaksimalkan penggunaan smartphone ini dan yang termudah adalah dengan bantuan aplikasi yang bernama Xposed Framework tapi dengan syarat harus sudah di root terlebih dahulu. Bagi yang ingin melakukan root bisa mengikuti tutorial yang saya posting di sini tentang cara root dan TWRP Andromax A.

Dengan menggunakan Xposed kamu tidak perlu lagi untuk memodifikasi aplikasi sistem secara manual contohnya kamu ingin menghilangkan tulisan Rooted yang ada di nomor bentukan. Kalau secara manual pertama harus decompile dulu aplikasi sistem setting.apk kemudian edit tulisan Rooted yang ada di string.xml setelah itu lakukan proses recompile. Proses decompile dan recompile ini memakan waktu yang cukup lama. Makanya terkadang malas untuk memodifikasi manual.

Kalau dengan Xposed kamu cukup menginstall modules yang bernama “Custom Text” kemudian pilih Setelan dan kamu cukup menuliskan kata rooted dengan tulisan yang kamu inginkan kemudian Reboot. Setelah Reboot otomatis tulisan Rooted berubah sesuai dengan yang kamu inginkan. menjadi lebih simpel dan tidak perlu keahlian dalam memodifikasi sistem.

Bahan-bahan

Untuk lebih cara download dan pasang Xposed ini silahkan ikuti panduanya di bawah ini;

Cara Pasang Xposed Framework Di Andromax A

Untuk memasang Xposed Framework tidaklah sembarang harus sesuai dengan jenis arsitektur prosesor dan operasi sistem android yang digunakan smartphone kamu. Kalau Andromax A ini menggunakan arsitektur prosesor ARM 32-bit dengan Android 5.1.1 lollipop (sdk 22).

Jadi untuk Andromax A membutuhkan file Xposed Framework yang khusus buat ARM dan sdk 22.

Xposed ini hanya untuk Stock ROM dan Custom ROM berbasis Android 5.1.1 Lollipop seperti ROM OPPO, ROM VIVO, CM12 dll. Terkecuali ROM MIUI yang mempunyai Xposed sendiri.

Install Xposed Andromax A via TWRP

  1. Masuk ke TWRP dengan cara matikan HP nya kemudian tekan tombol Volume Atas dan Power bersama-sama, tahan dan lepaskan setelah muncul logo Smartfren.
  2. Pilih Install dan pilih file xposed-v87-sdk22-arm.zip kemudian Swipe to install.
  3. Setelah itu pilih Reboot System.
  4. Booting proses sedikit lebih lama dari biasanya.
  5. Setelah masuk ke Homescreen lanjut dengan menginstal aplikasi Xposed Installer.
  6. Setelah terpasang buka aplikasi tersebut.
  7. Xposed terpasang dengan baik di tandai dengan tulisan warna hijau.

Xposed Terpasang di Andromax A

Sekarang kamu sudah bisa memasang modules sesuai dengan yang kamu inginkan. Oh ya Xposed ini juga bisa kamu gunakan untuk ROM ColorOS, ROM Vivo, Stock ROM, CyanogenMOD 12 terkecuali ROM MIUI yang menggunakan Xposed khusus buat MIUI.

Kesimpulan

Xposed Framework adalah salah satu aplikasi yang banyak digunakan karena memiliki banyak fungsi yang bisa di terapkan di Andromax A kamu. Xposed Framework ini mewadahi berbagai ratusan modul yang beraneka ragam fungsinya ada yang untuk kustomisasi seperti mengganti tampilan lockscreen, icon, statusbar dan lain sebagainya.

Selain itu banyak juga modul yang bisa digunakan untuk meningkatkan performa smartphone android kamu seperti Swap RAM, hibernasi aplikasi sistem, overclock, baterai backup dan banyak hal keren yang bisa kamu dapatkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *