Home / TIPS n TRIK / Cara Mengatasi Andromax A a16c3h “Broken Permanently”

Cara Mengatasi Andromax A a16c3h “Broken Permanently”

Pengguna Andromax pasti sudah sering mendengar kata “broken permanently“, 2 kata tersebut saat ini acapkali terdengar di forum-forum maupun di group Andromax. Dimana smartphone mereka tidak bisa digunakan hanya bertuliskan “phone has been permanently broken due to manipulation of the software security” setelah mencoba mendapatkan akses root Andromaxnya. Dan sampai saat ini belum ada cara termudah mengatasi masalah broken permanent ini tanpa menggunakan PC.

Untuk mengatasi hal tersebut di Andromax A, tidak ada jalan lain selain melakukan test point kemudian flashing menggunakan FlashTool via PC. Yang tidak punya PC mau ga mau harus minjem teman atau gunakan PC WARNET, khusus WARNET sebaiknya tanya dulu ke admin nya apakah bisa di pakai untuk instalasi software atau tidak, sebab rata-rata di WARNET menggunakan Windows yang telah di proteksi agar user tidak bisa menginstall apapun di PC mereka.

Broken Permanen di sebabkan karena firmware terbaru dari smartfren (kalau tidak salah versi 5.3 keatas, tolong koreksi kalau salah karena jarang gunain stock rom), dimana di firmware tersebut sudah di patch oleh Smartfren agar kita tidak bisa membuka akses root dari smartphone ini.

Perhatian

– Andromax A ada 2 versi yang beredar, Versi Hardware X58 (DEWA) dan Versi Hardware X20 (DEWI). Dan tutorial ini hanya untuk versi X20 ya.

Persiapan

  1. Install QPST Flashing Tool di PC Dan juga jangan lupa install Qualcomm USB Driver di PC, kalau sudah pernah instal ga usah
  2. Download Firmware Andromax A disini
  3. Siapkan obeng kecil, di toko biasanya di jual sepaket berkisar 50 ribuan. Lepas SIM Card, Memory Card dan juga batere kemudian buka chasing Andromax A dengan obeng kecil.
  4. Siapkan Pinset atau Kawat

Cara Mengatasi Andromax A Broken Permanent Dengan Test Point

  1. Pertama extract file Stock_Fimrware_QFIL_Andromax_A.rar ke drive C: atau D:.
    Extract firmware Andromax A
  2. Langkah berikuntya lakukan test point, hubungkan ke titik (yang ditandai merah) dengan menggunakan kawat atau pinset dan tahan
    letak test point andromax a
  3. Sekarang sambungkan Andromax A ke PC dengan Kabel Data nanti di Windows Device Manager di bagian Port akan kedetek sebagai Qualcomm HS-USB QDloader 9008
    terdetek Qualcomm HS-USB QDloader 9008
  4. Berikutnya kamu buka QFIL Tool yang ada di QPST
    buka QFIL andromax a
  5. Kemudian Klik tombol Browse dan pilih folder msm8909_X20_Haier_G151_V5_06_20160823_user. Setelah itu kamu pilih prog_emmc_firehose_8909_ddr.mbn dan klik Open
    browse folder fimrware andromax a
  6. Selanjutnya pilih tombol “Load XML” dan pilih rawprogram_unsparse.xml dan berikutnya Patch0.xml
    pilih rawprogram unparse andromax a
  7. Sebelum mulai flashing cek lagi udah benar pemilihan firmware. Kalo yakin klik tombol Download
    proses flashing andromax a
  8. Proses flashing di mulai dan tunggu sampai selesai mungkin sekitar 5-10 menit, jangan sampai kabel terlepas atau mati lampu. Kalau sudah selesai progress bar yang berwarna biru sudah penuh.
    flash andromax a selesai
  9. Sekarang cabut kabel usb nya dan pasangkan kembali chasing/body Andromax A
  10. Setelah selesai terpasang, kamu coba untuk menghidupkanya dengan menekan tombol POWER sedikit lebih lama

Kalau tulisan phone has been permanently broken due to manipulation of the software security sudah tidak muncul lagi bearti kamu telah berhasil memperbaiki masalah broken permanen di Andromax A kamu.

Saya harap dengan tutorial di atas masalah Broken Permanently yang menimpa Andromax A kamu sudah teratasi. Aapbila kamu ingin ngeroot silahkan gunakan metode yang saya share di postingan “Cara Root Dan Pasang TWRP Andromax A A16C3H Tanpa PC” sudah terbukti aman dari broken permanen, dimana disitu juga sudah saya sertakan file AntiBroken Permanen.

Loading...

Related

Tentang admin

Hanya seorang pengemar Android dari jamanya Nexus One, yang ingin berbagi pengalamanya tentang Android melalui Blog.

Beri Komentar

Beri Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *