Coba 6 Aplikasi Handal Root Android Terbaik & Tercepat 2020

Ingin mendapatkan akses root pada smartphone atau tablet Android milikmu tanpa perlu menggunakan PC? wajib coba 6 aplikasi rooting terbaik dan tercepat saat ini.

Bagi sebagian pengguna Android pastinya sudah tidak asing lagi dengan kata ROOT, istilah root berasal dari Linux yang didefinisikan sebagai sistem akun yang memberikan akses penuh terhadap file sistem yang ada di perangkat Android. Atau disebut juga sebagai akses super user yang merupakan hak akses paling tinggi dalam sistem operasi Android.

Dengan melakukan root, maka kamu sebagai pengguna android mempunyai kontrol penuh hak atas akses dan eksekusi file, aplikasi, dan semua bagian piranti lunak Android.

Pada dasarnya, kamu tidak di izinkan untuk mendapatkan hak akses ini. Hal ini bertujuan untuk mencegah akses terhadap file-file yang bersifat penting yang dapat mengakibatkan kerusakan apabila kamu salah dalam memodifikasi atau menggubah file yang ada di root system.

Aplikasi-aplikasi Root Android Semua Merek Tanpa PC

Untuk mendapatkan akses root ini setiap perangkat Android berbeda-beda caranya, ada yang harus menggunakan PC ada yang tanpa PC.

Tapi rata-rata hampir semua perangkat Android yang masih menggunakan Android versi lawas seperti Android 2.1 Eclair sampai Android 5.1.1 Lollipop bisa di root tanpa perlu menggunakan PC, kamu hanya cukup dengan menginstall aplikasi buat meroot yang telah banyak dikembangkan oleh para developer.

Disini saya memberikan rekomendasi enam aplikasi ngeroot terbaik yang wajib kamu coba apabila ingin mendapatkan akses root dari smartphone ataupun tablet android.

Cara penggunaan aplikasi ini sangat mudah hanya sekali klik dalam beberapa menit, Android kamu sudah sukses di root. Tapi aplikasi ini membutuhkan internet yang cepet dan stabil, agar tidak mengalami kegagalan saat proses rooting.

Nah, inilah 6 aplikasi paling handal untuk ngeroot HP maupun tablet yang patut di coba saat ini.

Kingroot

Proses Root Menggunakan Kingroot
Diantara ke 5 aplikasi root ini, kingroot menurut saya yang terbaik, karena memiliki tingkat keberhasilan yang lebih tinggi dan support bahasa indonesia. Aplikasi ini dikembangkan oleh Kingroot Studio dan saat ini masih terus di update oleh developernya.

  1. Download kemudian install aplikasi Official Kingroot versi terbaru di www.kingroot.net.
  2. Aktifkan opsi Sumber tidak dikenal di Pengaturan – Keamanan.
  3. Setelah berhasil terpasang buka aplikasi Kingroot dan klik tombol biru bertuliskan “Coba ini“. Kingroot akan memeriksa apakah perangkat android kamu sudah di root apa belum. Kemudian klik tombol Coba.
  4. Proses root akan berjalan tunggu sampai selesai (butuh akses internet yang cepat dan stabil).
  5. Kalau sukses akan di tandai dengan checklist dengan tulisan “Root berhasil“.

KingoRoot

Root Dengan Kingoroot Berhasil
Kingo Root memang penamaannya hampir sama dengan kingroot tapi aplikasi ini berbeda, Kingo Root ini lebih simple penggunaanya tapi tingkat keberhasilanya masih di bawah Kingroot.

  1. Dapatkan aplikasi KingoRoot versi terbaru di www.kingoapp.com.
  2. Kemudian install aplikasi ini.
  3. Setelah itu buka Kingo root dan pilih One Click Root.
  4. Tunggu sampai selesai ditandai dengan tulisan ROOT SUCCEEDED.

Framaroot

Cara Root Dengan Framaroot
Framaroot ini oleh pengembangnya yaitu alephzain dari XDA-Developers, diklaim dapat digunakan di hampir semua smartphone Android ICS dan Jellybean.

Buat Pengguna Android yang ingin mencoba membuka akses root dapat menggunakan aplikasi ini karena selain mudah dan tanpa perlu perangkat tambahan seperti komputer/pc/laptop.

  1. Unduh dan Install aplikasi Framaroot disini dan Install di Android kamu.
  2. Agar aplikasi ini terinstall “Sumber Tidak Dikenal/Unknown Source” yang terdapat di Pengaturan – Keamanan sudah tercentang.
  3. Buka aplikasi Framaroot, pada bagian atas pilih “Install SuperSU“.
  4. Pada bagian bawah pilihan exploit pilih Boromir atau Barahir.
  5. Apabila berhasil akan muncul Exploit Result yang beertuliskan “Success…Superuser and Su binary installed. You have to reboot your device“.
  6. Sekarang Reboot/Restart (mematikan dan menghidupkan kembali) Android kamu.
  7. Setelah hidup kembali apabila berhasil rootnya akan muncul aplikasi SuperSU yang telah terinstall di Android kamu.

360 Root

root 360root
Aplikasi ini memang belum support bahasa inggris dan indonesia tapi memiliki tingkat kerberhasilan yang tinggi. Untuk caranya memang sedikit ribet. Untuk tutorial lengkap cara menggunakan aplikasi ini, ikuti step by step di bawah ini.

  1. Dapatkan 360 Root versi terbaru.
  2. Setelah terdownload instal 360 Root.
  3. Pilih Setelan kemudian aktifkan Sumber Tidak dikenal.
  4. Sekarang coba di install lagi.
  5. Buka 360Root kemudian klik ROOT.
  6. silahkan menunggu progress root sampai 100% (koneksi internet harus aktf dan stabil).

Root Master

Aplikasi Root Master
Root Master adalah aplikasi root tool yang dikembangkan oleh developer dari china tapi oleh para opreker indonesia, aplikasi ini di terjemahkan lagi ke dalam bahasa indonesia agar kita lebih mudah mengerti.

  1. Unduh Root Master apk. Setelah itu install aplikasi Root Master yang sudah terdownload tadi.
  2. Berikutnya setelah terinstall buka aplikasi Root Master. Selanjutnya pilih “Mulai Root“.
  3. Tunggu sesaat Root Master akan memeriksa apakah smartphone kita bisa di Root.
  4. Step berikutnya akan muncul pilihan dan pilih “ROOT“.
  5. Tahap terakhir akan muncul notifikasi bahasa china disini kamu pilih “BATAL“.

iRoot

Cara Root Menggunakan iRoot
iRoot saat ini telah menjelma menjadi aplikasi root terbaik karena kesuksesanya dalam melakukan root dan penggunaannya yang simpel. Kamu hanya membutuhkan waktu 3 menit saja untuk bisa meroot HP Android.

Sebelum mencobanya, pastikan HP kamu terhubung ke internet agar iRoot dapat mengunduh file yang diperlukan.

  1. Download Aplikasi iRoot.
  2. Aktifkan Sumber Tidak Dikenal di Pengaturan.
  3. Buka Pengaturan.Keamanan.beri centang opsi Sumber Tidak Dikenal.
  4. Instal file apk secara manual.
  5. Buka Aplikasi iRoot.
  6. Sekarang klik tombol Root.
  7. Setelah berhasil di Root.
  8. Akan ada keterangan sukses.

Penutup

Nah, itu dia 5 aplikasi Android yang bisa kamu gunakan untuk meroot HP atau tablet Android milikmu tanpa menggunakan PC. Cukup kamu install salah satu dari 5 aplikasi di atas, kemudian jalankan dan hanya dalam beberapa menit saja Android kepunyaanmu sudah sukses di root.

Jika satu aplikasi tidak bisa, kamu bisa mencobanya dengan aplikasi root lain dari ke-5 di atas. Apabila mengalami kesulitan dan menginstall aplikasi-aplikasi diatas, coba sebelumnya internet dinonaktifkan terlebih dahulu, baru kalau sudah terpasang jangan lupa aktifkan kembali.

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close