Wednesday , 26 September 2018
Home / ROOT / Cara Paling Mudah Mendapatkan Akses Root Android 4.4 Kitkat Tanpa PC

Cara Paling Mudah Mendapatkan Akses Root Android 4.4 Kitkat Tanpa PC

root android kitkat tanpa pc
Cara Paling Mudah Mendapatkan Akses Root Android 4.4 Kitkat Tanpa Menggunakan Perangkat PC. Android yang dikembangkan oleh Google saat ini menjadi salah satu sistem operasi Mobile yang paling banyak digunakan. Saat ini Sistem operasinya telah memasuki versi Nougat versi 7.0. Baru-baru ini Google mengumumkan bahwa pengguna smartphone android saat ini paling banyak menggunakan OS Android Kitkat dengan persentase 34 persen, meskipun turun hampir setengahnya dari 6 bulan lalu. Mungkin kamu salah satu pengguna smartphone Kitkat dan saat ini ingin membuka akses root di smartphone ataupunt tabletnya, bisa mengikuti tutorialnya disini.

Root adalah hak akses yang akan kita peroleh untuk melakukan modifikasi pada system Android, dengan mendapatkan hak akses kamu bisa melakukan modifikasi ataupu menggunakan aplikasi yang butuh akses root seperti Titanium Backup, RAM Manager, Game Booster, Xposed Framework dan sebagainya.

Untuk me-root Samrtphone ataupun Tablet yang menggunakan Android Kitkat sangatlah mudah, saat ini telah banyak aplikasi root tool yang penggunaanya tanpa PC dikembangkan oleh para developer android. Seperti Kingroot ataupu Kingo Root, kedua aplikasi ini paling banyak digunakan karena memiliki tingkat keberhasilan yang baik di banding aplikasi lain dan aplikasi-aplikasi ini sudah support bahasa indonesia.

Selanjutnya untuk kamu yang sudah penasaran bagaimana cara root yang aman bagi Android Kitkat, berikut ini saya berikan beberapa metode untuk Root Android yang aman :

Perhatian:

  1. Aplikasi ini dapat bekerja dengan baik di Android Kitkat versi 4.4.2 dan 4.4.4
  2. Menggunakan root tool ini membutuhkan akses internet
  3. Cepat tidaknya proses rooting ini tergantung koneksi internet kita
  4. Pastikan Unknown Source/Sumber Tidak dikenal sudah di aktifkan. Menunya ada di Settings/Pengaturan – Security/Keamanan.
  5. Apabila aplikasi ini tidak bisa di install, buka Play Store – pilih Play Protect – non aktifkan Pindai perangkat untuk mengetahui ancaman keamanan.

Metode 1: Root Android Kitkat Dengan Kingroot

Kingroot adalah apliaksi root tool tanpa menggunakan PC, yang dikembangkan oleh KingStudio. Aplikasi ini kemungkinan besar bisa me-root semua Smartphone dan Tablet yang menggunakan sistem operasi Android Kitkat 4.4.4.

Caranya juga sangat mudah asalkan internet di Android kamu aktif. Untuk lebih lengkapnya proses root dengan Kingroot ini, silahkan lihat di bawah ini.

  1. Unduh dan install Official Kingroot versi terbaru ini
  2. Setelah berhasil terpasang buka aplikasi Kingroot dan klik tombol biru bertuliskan “Coba ini“. Kingroot akan memeriksa apakah perangkat android kamu sudah di root apa belum. Kemudian klik tombol Coba
  3. Proses root akan berjalan silakhkan tunggu sampai selesai (butuh akses internet yang cepat dan stabil)
  4. Kalau sukses akan di tandai dengan checklist dengan tulisan “Root berhasil
    root kitkat dengan kingroot

Metode 2: Root Android Kitkat Dengan Kingo Root

Dari namanya memang mirip dengan Kingroot tapi aplikasi ini berbeda, Kingo Root dikembangkan oleh FingerPower Digital Technology. Kingo Root bisa menjadi alternatif untuk melakukan root apabila menggunakan Kingroot mengalami kegagalan.

Aplikasi ini cukup bisa di andalkan selain itu cara menggunakannya juga mudah, malah menurut saya lebih mudah dari Kingroot. Cuma memang dalam hal tingkat keberhasilan masih di bawah Kingroot. Nah, apabila kamu tertarik juga mencoba aplikasi root tool ini silahkan ikuti panduanya di bawah ini.

  1. Dapatkan aplikasi KingoRoot versi terbaru
  2. Setelah itu buka Kingo root dan pilih One Click Root
  3. Tunggu sampai selesai ditandai dengan tulisan ROOT SUCCEEDED
    root kitkat dengan kingoroot

Gimana? berhasilkan? bagi yang belum berhasil coba lakukan 2-3 kali lagi dan pastikan internet yang kamu gunakan stabil dan cepat.

Related

Tentang admin

Hanya seorang pengemar Android dari jamanya Nexus One, yang ingin berbagi pengalamanya tentang Android melalui Blog.
Loading...

Beri Komentar

Beri Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *