Home / ROOT / Cara Root Paling Mudah Di ASUS Zenfone Go ZC500TG/Z00VD

Cara Root Paling Mudah Di ASUS Zenfone Go ZC500TG/Z00VD


Zenfone Go adalah salah satu seri smartphone dari ASUS yang terbilang cukup sukses di pasaran indonesia sama halnya dengan seri pendahulunya. Tentunya ada sebagian pengguna Zenfone Go yang ingin lebih memaksimalkan smartphonenya baik itu ingin menggunakan aplikasi-aplikasi yang khusus untuk menambah performanya atau untuk memodifikasi system yang ada di Zenfone Go ini.

Meski root pada Android ini sudah sangat familiar, tapi mungkin ada beberapa di antara kalian yang belum mengetahui apa sih root itu? Apa kelebihannya bila Zenfone GO kamu di root dan apa kekurangannya? Sebelum memulai root saya akan memberi sedikit informasi tentang root pada Android.

Fungsi root adalah untuk memberi hak penuh kepada pengguna Android untuk dapat masuk ke sistem Android. Dengan melakukan Root, kamu dapat menambah, mengurangi maupun memodifikasi file-file atau data-data yang terletak pada sistem Android yang bila dalam keadaan standar (belum root) file-file tersebut tidak dapat di akses.

Apabila kamu ingin nge-root atau membuka akses root di smartphone ini sebenarnya bukan hal yang sulit karena aplikasi Kingroot bisa melakukannya dengan mudah.

Aplikasi kingroot adalah salah satu aplikasi terbaik dalam membuka akses root di berbagai device dan berbagai operasi system baik itu android ICS sampai Lollipop.

Perhatian

  1. Metode ini di tes di ZenFone Go Z00VD (ZC500TG) versi Android 5.1.1 Lollipop. Sangat mungkin apabila ada update ke Marshmallow cara ini sudah tidak bisa lagi. Karena saat ini Kingroot belum kompatible dengan Android Marshmallow.
  2. Proses root dengan Kingroot membutuhkan akses internet, jadi pastikan kamu menggunakan internet yang stabil dan cepat.
  3. Sebaiknya pastikan juga batere masih tersisa minimal 50%

Cara Root Zenfone Go Dengan Kingroot

  1. Download Dan Install Aplikasi kingroot ini
  2. Setelah itu jalankan KingRoot
  3. Kemudian pilih Lanjutkan
  4. KingRoot akan mendeteksi smartphone kamu dulu. Jika proses mendeteksi selesai, pilih Start Root atau Try it
  5. Setelah itu proses nge-root akan di lakukan Kingroot, tunggu sampai muncul Root Succesfull (agar sukses pastikan internet kalian aktif dan stabil)

Apabila root telah sukses untuk lebih meyakinkan lagi bisa kalian coba dengan aplikasi Root Checker yang bisa kamu dapatkan di Google Play Store, nanti aplikasi ini akan mengecek apakah telah terbuka akses ke root system Zenfone Go ini.

Related

Beri Komentar

Beri Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *