ROOT

Cara Root BOLT Powerphone E1 (ZTE Blade Q LUX) Tanpa PC

Cara Root BOLT Powerphone E1 (ZTE Blade Q LUX) – Pada kali ini, saya akan memberikan tutorial buat pengguna BOLT Powerphone E1 yang ingin mendapatkan akses root. Root adalah langkah awal yang harus kamu lakukan apabila ingin memodifikasi Android seperti memasang TWRP, install custom ROM, overclock CPU dan lain sebagainya.

Bisa dibilang Powerphone E1 ini merupakan smartphone bundling Bolt paling murah dibandingkan dua ponsel pendahulunya. Layar yang diusung memiliki lebar sebesar 4,5 inci dan resolusi 480 pixel. Selain itu, Powerphone E1 ini memiliki kamera belakang beresolusi 5 MP dan kamera depan beresolusi 5 MP dengan 9 fitur pada aplikasi bawaan kamera.

Powerphone E1 ini telah dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon Quad-core 1,2 GHz, RAM sebesar 1 GB, dan penyimpanan internal sebesar 8 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 32 GB.

Powerphone E1 ini telah mendukung teknologi Dual SIM dimana slot kartu SIM pertama mendukung teknologi jaringan BOLT 4G-LTE dan slot kartu SIM kedua mendukung teknologi jaringan 2G. Selain itu, ponsel pintar ini mengusung fitur Advance SIM Management yang memudahkan penggunanya dalam

Untuk baterainya, ponsel pintar ini mengusung kapasitas sebesar 2200 mAh yang diklaim oleh pihak Bolt dapat bertahan selama 300 jam dalam keadaan siaga atau 5,5 jam untuk waktu percakapan telepon.

Menariknya, sistem operasi yang diusung oleh ponsel pintar ini adalah Android Lollipop.

Apa itu Root?

Root adalah hak akses kita ke sistem operasi Android sehingga kita memiliki akses tanpa batas dimana kita berhak untuk melakukan perubahan pada sistem seperti menambah, menghapus, memodifikasi file-file sistem yang terdapat di Powerphone E1 ini.

Root di smartphone ini sangatlah mudah karena tidak membutuhkan PC, kamu bisa menggunakan aplikasi root tool yang bernama Kingroot.

Untuk mencobanya silahkan ikuti tutorialnya di bawah ini.

Cara Root BOLT Powerphone E1 Dengan Kingroot

Kingroot saat ini merupakan aplikasi root yang paling populer karena kemampuanya dalam mendapatkan akses root hanya dalam beberapa menit saja. Aplikasi ini kompatible dengan berbagai perangkat android baik itu Android ICS maupun Lollipop salah satunya Powerphone E1 ini.

  1. Unduh dan install Official Kingroot versi terbaru ini
  2. Apabila penginstalan di blokir oleh Play Protect pilih Detail kemudian pilih Tetap Instal (tidak aman). Kalau masih tetap tidak bisa terinstall buka Play Store – pilih Play Protect – non aktifkan Pindai perangkat untuk mengetahui ancaman keamanan.
  3. Jika aplikasi Kingroot masih tetap tidak bisa terinstall, untuk solusinya matikan internet terlebih dahulu, kalau sudah terinstall baru hidupkan lagi internetnya.
  4. Setelah berhasil terpasang buka aplikasi Kingroot dan klik tombol biru bertuliskan “Coba ini“. Kingroot akan memeriksa apakah perangkat android kamu sudah di root apa belum. Kemudian klik tombol Coba
  5. Proses root akan berjalan silakhkan tunggu sampai selesai (butuh akses internet yang cepat dan stabil)
  6. Kalau sukses akan di tandai dengan checklist dengan tulisan “Root berhasil

Sekarang BOLT Powerphone E1 kamu sudah sukses di root, untuk pastinya kamu bisa menggunakan aplikasi Root Checker, kalau nampak ‘Congratulations! Root access is properly‘ itu bearti kamu sudah 100% berhasil me-root smartphone dari Bolt ini.
Cara Root BOLT Powerphone E1 (ZTE Blade Q LUX) Tanpa PC 1

Nah,gimana mudah bukan? sekarang kamu sudah bisa memasang berbagai aplikasi yang butuh akses root seperti Xpoaed, Rashr, dan lain sebagainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!