Cara Mudah Root HP Oppo Menggunakan Aplikasi Oppo Tools

Jika kamu baru saja mempunyai Oppo dan sedang mencari cara root tanpa menggunakan PC, disini kami akan memberikan panduan dengan metode yang paling mudah.

Dengan Root kamu bisa menginstall aplikasi yang membutuhkan akses root contohnya Xposed Framework dan modules XinternalSD yang berfungsi untuk menggubah penyimpanan default dari internal ke Sdcard.

Selain itu juga, dengan root kamu bisa memasang aplikasi tweak semacam kernel auditur yang mana memungkinkan untuk overcock dan downclock prosessor.

Untuk mewujudkan itu semua, kamu harus meroot terlebih dulu Oppo milikmu. Salah satu cara termudah adalah dengan menggunakan bantuan aplikasi seperti Oppo Tools di bawah ini.

Cara Root via Oppo Tools

Cara Root HP Oppo Via Oppo Tools
Oppo Tools adalah sebuah aplikasi yang berfungsi untuk meroot HP Oppo tanpa menggunakan PC. Aplikasi ini tergolong simpel dan mudah cara pemakaiannya sama halnya dengan framaroot.

Disini saya mencontohkan dengan menggunakan handphone Oppo Mirror 3 yang berbasis Android 4.4. Untuk pengguna tipe yang lain silahkan mencoba aplikasi ini.

  1. Download aplikasi Oppo Tools.
  2. Selanjutnya install OppoTools_V1.5.apk.
  3. Setelah itu buka aplikasi Oppo Tools.
  4. Klik tab “Common” yang ada diatas.
  5. Tap tombol “Root“.
  6. Nanti diminta untuk install OppoToolsPlugin.
  7. Setelah OppoToolsPlugin terpasang klik selesai.
  8. Kemudian klik One Key Root.
  9. Nanti HP akan Restart.
  10. Proses root telah selesai.

Setelah berada di beranda, akan terlihat aplikasi baru telah terinstall yakni SuperSU dan itu menandakan HP Oppo kamu sudah berhasil di root.

Kalau merasa tidak yakin, bisa coba check pakai aplikasi Root Checker yang bisa kamu install melalu Google Play Store.

Penutup

Sekarang, kamu sudah tahu langkah-langkah root Oppo seperti penjelasan diatas. Semoga dengan adanya artikel ini bisa membantu kamu untuk dapat menginstal aplikasi yang membutuhkan akses root.

Dan perlu diingat dengan Oppo kamu yang sudah rooted tentunya akan jadi rentan mengalami error bagi pengguna awam baik itu kesalahan sendiri misalnya salah menginstall custom rom yang bukan khusus untuk tipe handphone kamu atau tanpa sengaja terhapusnya salah satu file systemnya.

Jika mengalami kendala saat memakai aplikasi ini, Silahkan berkomentar di bawah ini, dan saya akan mencoba membantu kamu untuk mengatasi kendala yang kamu alami.

Apabila ingin selalu mendapatkan update versi terbaru aplikasi ini, maka saya akan menyarankan untuk bookmark situs ini dan tidak pernah ketinggalan pembaruan dari Oppo Tools.

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close