Cara Ampuh Root HP Andromax Z Dengan Aplikasi

Root Andromax Z – Smartfren menghadirkan Andromax Z ini dengan menggunakan chipset dari Mediatek yaitu MT6589E yang mengusung prosessor Quadcore 1.5GHZ beserta RAM sebesar 1GB dan di padu pengolah grafik GPU PowerVR SGX544. Untuk Kamera belakang dibekali dengan 8 MP dan kamera depan 2 MP.

Meskipun spesifikasi HP ini cukup handal, tapi mungkin bagi sebagaian penggunanya merasa ada yang kurang seperti opsi jarigan GSM, ingin tampil beda dengan custom rom, menambahkan performa dengan memasang tweak dan lain sebagainya.

Tapi kesemuanya itu kamu membutuhkan akses root terlebih dahulu, Root diibaratkan sebagai admin sehingga kita bisa dengan leluasa memodifikasi sistem android yang tertanam di Max Z ini.

Untuk cara rootnya sendiri tidaklah sulit, kamu cukup menggunakan aplikasi dan menjalankanya, dalam beberapa langkah saja akses root sudah bisa didapatkan.

Tutorial Cara Root Andromax Z Tanpa PC

Untuk tutorial cara root disini kami menggunakan aplikasi yang bernama “Root Master“, Aplikasi ini sangat mudah digunakan hanya dalam 2 step Andromax Z sudah berhasil di Root.

Sebelum mengikuti tutorial di bawah ini kami menekankan bahwa Root dapat menyebabkan garansi tidak berlaku lagi.

  1. Download terlebih dahulu aplikasi Root Master apk ini.
  2. Setelah itu install aplikasi Root Master yang tadi kamu unduh
  3. Berikutnya setelah terinstall buka aplikasi Root Master.
  4. Selanjutnya pilih “Mulai Root
  5. Tunggu sesaat Root Master akan memeriksa apakah smartphone kita bisa di Root.
  6. Step berikutnya akan muncul pilihan dan pilih tombol “ROOT“.
  7. Tahap terakhir akan muncul notifikasi bahasa china disini kamu pilih “BATAL
  8. Sekarang proses rooting telah selesai.

Untuk lebih meyakinkan lagi apakah proses root ini benar-benar bekerja dengan baik kamu bisa menggunakan aplikasi yang bernama ROOT Checker yang bisa kamu install melalui Google Play Store.

Akhir Kata

Sekarang, kamu sudah tahu mengenai cara meroot Andromax Z. Semoga dengan adanya tutorial ini bisa membantu kamu untuk dapat menginstal aplikasi yang membutuhkan akses root.

Share informasi aplikasi ini ke teman-teman pengguna Andromax Z yang lain, agar mereka lebih memaksimalkan ponsel Smartfren ini seperti install custom ROM, memasang TWRP, Xposed Framework, GSM 3G dan lain sebagainya.

Terima kasih telah membaca postingan ini dan terus mengunjungi untuk mendapatkan lebih banyak tips dan trik seperti ini.

Jika kamu menemukan masalah yang berhubungan dengan metode root diatas, Silahkan berkomentar di bawah ini, dan saya akan mencoba membantu kamu untuk mengatasi masalah yang dialami.

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *