ROOT

Cara Root Himax Pure 3 Android Jellybean Dan Kitkat

Cara Root Himax Pure 3 – Pada kali ini, saya akan memberikan tutorial buat pengguna Himax Pure 3 yang ingin mendapatkan akses root. Caranya sangat mudah karena kamu tidak memerlukan PC untuk melakukannya, cukup dengan sebuah aplikasi root tool yang telah terinstall di Pure 3 ini.

Himax Pure 3 hadir dengan bekal chipset Mediatek MT6592 yang memiliki prosesor Octa core 1.7 Ghz, Cortex – A7. Chipset berpadu dengan RAM 1 GB. Sedangkan untuk media penyimpanan telah disiapkan memori internal berkapasitas 16 GB, tanpa dukungan slot microSD.

Dimensi layar Hiamx Pure 3 ini tergolong cukup besar dengan luas bentang 4.7 inch yang memiliki resolusi 720 x 1280 pixels. Pure 3 ini hanya mendukung pada jaringan 3G/HSDPA untuk kecepatan internetnya.

Smartphone ini hanya dibekali dengan satu buah kamera, yakni kamera beresolusi 13MP. Namun, berkat desainnya yang bisa diputar, kamera tersebut bisa digunakan sebagai kamera depan maupun kamera belakang.

Himax Pure 3 ini hadir dengan menggunakan platfrom OS android 4.2.2 Jellybean dan kemudian saat ini sudah terupdate ke Android 4.4 Kitkat. Bisa dibilang untuk mendapatkan akses root tidaklah sulit, karena Android Jellybean dan Kitkat support berbagai aplikasi Root Tool seperti Kingroot, maupun Kingo Root dan beberapa aplikasi root tool lainya.

Aplikasi-aplikasi root tool tersebut untuk penggunaanya juga mudah karena kamu tidak perlu menggunakan perangkat komputer ataupun laptop, cukup kamu install di Himax 3 kamu kemudian jalankan aplikasinya dalam beberapa menit kamu sudah berhasil me-root smartphone ini.

Dengan mendapatkan hak akses ke sistem Android dari Himax Pure 3 ini, kamu dapat melakukan apa saja di HP ini. Seperti menghapus aplikasi sistem yang tidak terpakai yang ada di Pure 3 ini. Ataupun untuk menginstall aplikasi Android yang memerlukan hak akses Root seperti Titanium Backup, Xposed Framework, Game Booster, Game Guardian dan lain sebagainya.

Apa itu Root?

Root adalah hak akses kita ke sistem operasi Android sehingga kita memiliki akses tanpa batas dimana kita berhak untuk melakukan perubahan pada sistem seperti menambah, menghapus, memodifikasi file-file sistem yang terdapat di Himax Pure 3 ini.

Root di Himax Pure 3 ini ada 2 cara yang bisa kamu gunakan yakni dengan menggunakan aplikasi kingroot dan Kingoroot. kedua aplikasi ini paling populer dan user friendly.

Cara Root Himax Pure 3 Dengan Kingroot

Kingroot adalah aplikasi root yang paling populer karena kemampuanya dalam mendapatkan akses root dengan hanya dalam beberapa kali klik saja. Aplikasi ini kompatible dengan berbagai perangkat android salah satunya Himax Pure 3 ini.

  1. Unduh dan install Official Kingroot versi terbaru ini
  2. Apabila penginstalan di blokir oleh Play Protect pilih Detail kemudian pilih Tetap Instal (tidak aman). Kalau masih tetap tidak bisa terinstall buka Play Store – pilih Play Protect – non aktifkan Pindai perangkat untuk mengetahui ancaman keamanan.
  3. Setelah berhasil terpasang buka aplikasi Kingroot dan klik tombol biru bertuliskan “Coba ini“. Kingroot akan memeriksa apakah perangkat android kamu sudah di root apa belum. Kemudian klik tombol Coba
  4. Proses root akan berjalan silakhkan tunggu sampai selesai (butuh akses internet yang cepat dan stabil)
  5. Kalau sukses akan di tandai dengan checklist dengan tulisan “Root berhasil

Cara Root Himax Pure 3 via Kingo Root

Kingo Root adalah aplikasi root tool yang mudah digunakan dan sudah support Android ICS, Jellybean, Kitkat dan Lollipop. Sekilas Kingroot maupun Kingoroot adalah aplikasi yang sama tapi sebenarnya mereka berbeda, mungkin kamu lebih kenal dengan Kingroot saja.

  1. Dapatkan aplikasi KingoRoot versi terbaru
  2. Kemudian install aplikasi tersebut, kalau ada warning dari Google Play Protect pilih Detail kemudian pilih Tetap install (tidak aman) dan pilih OKE.
  3. Kalau masih tetap tidak terinstall, kamu non-aktifkan Google Play Protect. Buka Play StorePlay ProtectPemindaian lengkap dinonaktifkan.
  4. Setelah itu buka Kingo root dan pilih One Click Root
  5. Tunggu sampai selesai ditandai dengan tulisan ROOT SUCCEEDED

Tips buat yang gagal root

  1. Jika aplikasi Kingroot atau Kingoroot tidak bisa terinstall, untuk solusinya matikan internet terlebih dahulu, kalau sudah terinstall baru hidupkan lagi internetnya.
  2. Coba di ulangi lagi Root nya sampai 3X
  3. Apabila saat proses root hp kamu tiba-tiba restart hal tersebut normal, buka kembali kingrootnya agar proses root berjalan kembali

Saya harap dengan kedua aplikasi diatas kamu sudah berhasil mendapatkan akses root di Himax Pure 3 ini. Semoga tutorial ini bisa bermanfaat bagi yang kebingungan mencari cara rootnya.

Loading...
Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!