Home / ROOT / Tutorial Root LG L90 Dengan Aplikasi KingoRoot

Tutorial Root LG L90 Dengan Aplikasi KingoRoot


Pada kesempatan kali ini, saya akan membagikan cara paling mudah mendapatkan akses root LG L90. Salah seorang teman datang dengan membawa smartphone LG L90 untuk di root dan terus baru kali ini memegang Android dari LG ini. LG L90 yang di bawa teman menggunakan Android 5.0.2 Lollipop, kebetulan aplikasi Kingroot dan Kingoroot versi terbaru sudah support di hampir semua perangkat android dengan Operasi Sistem Lollipop.

Aplikasi Kingroot dan Kingoroot saat ini merupakan root tool yang paling terkenal karena sering berhasil mendapatkan akses root berbagai perangkat dan juga cara pengunaanya sangat mudah tanpa perlu lagi menggunakan perangkat PC.

Berhubung L90 ini tergolong cukup berumur tentunya kinerjanya semakin menurun, untuk meringankan beban kerja mau tak mau harus mengurangi aplikasi-aplikasi sistem yang jarang di gunakan terutama aplikasi bawaan google seperti Play Kios,Play Buku,Foto,Hangouts dan lain-lain.

Untuk menghapusnya kamu membutuhkan aplikasi seperti System app remover atau Nobloat dan masih banyak lagi aplikasi sejenisnya, tapi aplikasi tersebut bisa bekerja apabila android kita sudah di root terlebih dahulu.

Di atas merupakan salah satu contoh kegunaan melakukan rooting, selain berguna ada juga kerugianya seperti garansi hilang, rentan di susupi virus dan beresiko mengalami error apabila salah dalam memodifikasi system, seperti salah menghapus file system android.

Untuk cara rootnya di sini saya hanya menulis menggunakan Kingoroot, karena lebih simple dari Kingroot.

  1. Unduh aplikasi KingoRoot terbaru disini
  2. Kemudian install aplikasi tersebut, kalau ada warning dari Google Play Protect pilih Detail kemudian pilih Tetap install (tidak aman) dan pilih OKE
  3. Setelah itu buka Kingoroot dan pilih One Click Root
  4. Tunggu sampai selesai ditandai dengan tulisan ROOT SUCCEEDED

Demikianlah tutorial cara root LG L90 dengan Kingoroot.

Related

Tentang admin

Hanya seorang pengemar Android dari jamanya Nexus One, yang ingin berbagi pengalamanya tentang Android melalui Blog.
Loading...

Beri Komentar

Beri Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *