Home / Tips n trik / Cara Agar Theme MIUI 7/8 Tidak Kembali Ke Tema Bawaan

Cara Agar Theme MIUI 7/8 Tidak Kembali Ke Tema Bawaan

MIUI menghadirkan sesuatu yang berbeda di android kita, salah satu yang paling menonjol adalah customisasi nya, themes-themes yang dimiliki oleh MIUI begitu banyak sehingga kita sebagai pengguna akan di manjakan oleh tampilan-tampilan yang fresh dan unik. Themes mereka bukan hanya menganti icon aja tapi hampir semua aplikasi bawaan bisa berubah mengikuti themes yang di install.

Xiaomi selaku pengembang rom miui juga sangat terbuka bagi pihak ke 3 yang ingin membuat desain themesnya sendiri. sehingga komunitas nya berkembang sangat cepat dan banyak memberikan kontribusi dalam pengembangannya terutama themesnya.

Tapi ada sedikit masalah di ROM MIUI yang setelah menginstall tema yang kita sukai sering kembali ke tema bawaan (default). Dan bagi kamu yang mengalami hal tersebut yang tema MIUI nya kembali ke default tidak usah bersedih lagi karena disini saya akan memberikan tips agar tema tidak balik lagi ke tema bawaan.

Tipsnya sederhana aja, kita hanya butuh modules xposed yang bernama ifont. Dan untuk mengikuti tutorial ini pastikan hape kalian sudah di root terlebih dahulu dan telah terinstall custom recovery TWRP. Dan juga harap di perhatikan tutorial di bawah ini hanya untuk MIUI 8/7 Lollipop. Dan bagi yang masih menggunakan ROM MIUI Kitkat cukup install WSM Tool untuk filenya silahkan cara di google.

Tutorial Mengatasi Tema Yang Balik Ke Default Di MIUI 7/8 Lollipop 5.1.1 (32-bit)

  1. Download Xposed Framework khusus MIUI 7/8 Android 5.1.1 Lollipop ini dan Xposed Uninstaller (berguna buat jaga-jaga kalau bootloop setelah menginstall Xposed ini)
  2. Setelah itu masuk ke TWRP/CWM
  3. Kemudian pilih Install
  4. Cari file Xposed Framework tadi
  5. Tunggu proses flashing selesai
  6. Setelah selesai pilih Reboot
  7. Setelah masuk ke Homescreen MIUI, kamu install lagi Aplikasi Xposed Installer ini cara installnya sama seperti menginstall aplikasi.
  8. Nah sekarang buka aplikasi Xposed kemudian pilih Download
  9. Kemudian cari iFont (Expert of Fonts)
  10. Download dan install module iFont
  11. Setelah terinstall sekarang pilih Modules
  12. Dan aktifkan Modules iFont tersebut (dengan mencentang)
  13. Terakhir Reboot hape kamu

Sekarang kamu bisa mencoba untuk mengapply themes kesukaan kamu. Moga2 sudah tidak balik lagi ke Tema bawaan.

Related

Tentang admin

Hanya seorang pengemar Android dari jamanya Nexus One, yang ingin berbagi pengalamnya melalui Blog.

Beri Komentar

Beri Komentar

22 comments

  1. Min ko saya klo maen seven knight ngga bisa Mulu dah ?? Ada tulisan xposed code gitu min.. tolong pencerahannya min…

  2. Punya ku kok GX bisa di centang apa mungkin karena xposed status saya merah , cara menghilangkan status xposed merah gimana . Status saya bertuliskan” Xposed Framework ia not installed” gitu kenapa

  3. min kalo udak masuk mode twrp-instal-nah di situ apa 2 daftar yang harus di centang mna yang harus di centang min

    • maksudnya pilihan storage?…pilih internal kemudian cari filenya xposednya…biasanya ada di folder download…

  4. ini kusus max A apa E2??

  5. Makasih Banyak Gan

  6. Mas..kok pake hi sering dc sendiri ya?
    Maksudnya tuh kan udh ngejalanin hi(http inject) tapi pas di pake tiba2 kaya berhenti gitu.. kaya fc.. tiba2 icon motif hi di stat bar ilang

    • karena kehabisan RAM…coba HI nya di kunci….tutorial lengkapnya coba cari di google “cara mengunci aplikasi di MIUI”

  7. Kok tema ane tetep berenti sendiri ya min?

  8. Terus kok buat maen Mobile Legend patah”?

    • Mobile legend memang termasuk game berat…selain butuh koneksi inet yg stabil dia juga rakus RAM…palagi di install di rom miui yg terkenal berat terus di tambah pasang theme lagi….kalo pengen lancar main coba pake rom yg minimalis seperti rom base cyanogen atau aosp ….

  9. Gan kalo apk game sama obb nya bisa di ke kartu sd in enggak?

  10. gan exposed nya gak bisa ke pasang padahal sudah lewat twrp,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *