APLIKASI

Gcam Samsung A20 APK Ada Fitur Mode Malam

Samsung A20 merupakan smartphone sejutaan yang memiliki pengaturan kamera ganda dengan lensa utama 13MP dan lensa ultrawide 5MP. Namun, bidikan fotonya masih bagusan Gcam.

Kamera utama Galaxy A20 menghasilkan foto dengan saturasi warna dan ketajaman yang baik, serta memiliki rentang dinamis yang tepat. Namun, kinerja ditempat minim cahaya kurang memuaskan karena tidak adanya mode malam, namun hal ini dapat kita atasi dengan menggunakan aplikasi Google Camera.

Lensa ultrawide Samsung A20 menangkap gambar dengan warna tidak jauh berbeda dengan sensor utama, meskipun detail dan ketajamannya sedikit kurang. Kamera depan 8MP mengambil foto selfie yang bagus di siang hari, dengan detail yang layak dan HDR yang efektif.

Namun, dalam kondisi cahaya redup, kinerja kamera selfie tidak begitu mengesankan. Dalam hal perekaman video, A20 dapat merekam hingga 1080p pada 30fps, dengan kualitas video rata-rata tetapi stabilisasi lebih baik daripada ponsel lain dalam kisaran harga yang sama.

Nah, jika kalian ingin mendapatkan hasil bidikan yang lebih baik, kami menyarankan untuk menginstall aplikasi Google Camera atau Gcam di HP Samsung A20.

Perbandingan Gcam dan Stock Kamera Samsung A20

Secara umum, pengguna biasanya dapat mengambil foto lebih baik dengan aplikasi Google Camera. Khusus untuk pemotretan dalam kondisi low light (minim cahaya), hampir semua pengguna berpendapat kalau performa GCam lebih baik daripada aplikasi kamera bawaan ponsel mereka.

Perbandingan Gcam dan Stock Kamera Samsung A20Seandainya Samsung membekali Galaxy A20 dengan fitur Mode Malam mungkin hasilnya akan berimbang atau bahkan lebih baik. Daripada mengharapkan yang tidak pasti, sebaiknya mencoba menggunakan aplikasi Google Camera mod.

Buat kalian yang penasaran dengan Google Camera atau Gcam ini, silahkan download aplikasinya yang kami bagikan di bawah ini.

Download Gcam Samsung Galaxy A20

Samsung Galaxy A20 dibekali dengan chipset Exynos, yang mana kurang mendukung untuk menggunakan Google Camera Port. Selain itu, pembatasan yang dilakukan oleh Samsung untuk mengakses Camera2 API membuat sulit untuk menemukan Gcam yang benar-benar berfungsi dengan baik.

Untuk menghandle ponsel yang kurang support Gcam, beberapa pengembang seperti Shamim, Greatness, Wichaya telah membuatkan kita Gcam Go dengan fitur yang terbatas. Meskipun fiturnya tidak sebanyak Google Camera, namun aplikasi ini mampu menghasilkan kualitas foto yang setara terutama pada saat memotret di malam hari.

Gcam Go Shamim Galaxy A20

File Size 82MB
Modder Shamim
Download GCAM Go 3.6 APK

Gcam Go Greatness Galaxy A20

File Size 42MB
Modder Greatness
Download Gcam Go 2.5 APK

Cara Install Gcam di Samsung Galaxy A20

Untuk memasang file Gcam Apk ini bisa kalian lakukan langsung dari Chrome atau File Manager. Untuk penjelasan lengkap cara install Google Camera apk Samsung A20 melalui File Manager ikuti panduan berikut.

Buka Aplikasi File Saya

Hidupkan ponsel Samsung A20 lalu akses ke Home Screen dan setelah itu buka aplikasi File Manager atau File Saya.

Buka Folder Downloads

Kemudian pilih Penyimpanan internal (Internal Storage) yang ada di bawah dan lanjutkan membuka folder Downloads. Berikutnya cari lalu klik file Gcam APK.
Cara Install Gcam Samsung A31

Izinkan dari sumber ini

Kalau muncul peringatan install dari sumber tidak dikenal, pilih Settings kemudian aktifkan Izinkan dari sumber ini.

Luncurkan Google Camera

Lanjutkan proses instalasi dan tunggu beberapa saat sampai selesai. Jika sudah selesai, luncurkan aplikasi Google Camera yang ada di beranda.

Aktifkan Mode Malam

Jika kalian ingin memotret di kondisi gelap sebaiknya aktifkan fitur Mode Malam atau Night Sight yang bergambar bulan sabit yang ada di bagian atas aplikasi kamera.

Demikianlah cara install dan download Gcam di Hp Samsung A20. Semoga aplikasi ini dapat memenuhi semua kebutuhan kalian dalam hal fotografi.