Cara Mengaktifkan Developer Option, USB Debugging HP LG

Developer Options atau Opsi Pengembang adalah salah satu fitur yang ada di Android yang di peruntukan bagi para developer. Fitur ini memang tersembunyi dan untuk mengaktifkan ada trik tersendiri yang akan saya bahas di bawah ini.

Mungkin bagi kita yang awam kurang familiar dengan menu-menu yang terdapat di Opsi Pengembang seperti USB Debugging, Mock Location, Skala Animasi, Nonaktfikan hamparan HW, Statistik proses, dan pengaturan aplikasi lanjutan lainnya.

Bagi para opreker salah satu menu yang penting yang ada di Opsi Pengembang ini adalah USB Debugging, fitur ini untuk mengakses dan mengontrol Android kita dari PC, dengan begitu kamu dapat Meng-unlock Bootloader, menginstal custom recovery TWRP/CWM, melakukan root, menginstal custom ROM, dan masih banyak lagi.

Cara Mengaktifkan Opsi Pengembang Dan USB Debugging Di LG

Kali ini saya akan share langkah-langkah untuk mengaktifkan Opsi Pengembang di smartphone LG, disini saya menggunakan LG L90 sebagai contoh, dan mungkin di smartphone LG yang lain akan sedikit berbeda tampilannya.

  1. Pertama buka Pengaturan setelah itu pilih tab Umum kemudian pilih Tentang Ponsel
  2. Setelah itu pilih Umum lagi dan pilih Informasi Perangkat Lunak
  3. Selanjutnya kamu klik sebanyak 7x pada Nomor bentukan, nanti ada notifikasi “kamu kini seorang pengembang
  4. Sekarang kembali ke Pengaturan, coba lihat sudah muncul menu Opsi Pengembang
  5. Di opsi pengembang banyak menu pilihan, apabila ingin mengaktifkan USB Debugging, pilih Perunutan USB
  6. Nah, Sekarang coba hubungkan LG kamu ke PC, otomatis PC/Laptop akan menginstall driver yang dibutuhkan. Apabila terkoneksi di LG kamu akan muncul popup perizinan seperti di bawah ini.
  7. Apabila tidak terkoneksi coba Koneksi Opsi USB pilih Kirim gambar (PTP)

Maka, selesai sudah. Sekarang Developer Options dan USB Debugging di LG kamu sudah aktif. Apabila kamu tidak menggunakannya lagi, sebaiknya kamu menonaktifkan kembali agar fitur yang ada di dalam Developer options tidak sengaja teraktifkan.

Jika kamu menemukan masalah yang berhubungan dengan cara pengaktifan opsi pengembang pada HP LG, Silahkan berkomentar di bawah ini, dan saya akan mencoba membantu kamu untuk mengatasi masalah yang dialami.

Exit mobile version