Cara Mengaktifkan 4G HP Axioo Melalui Dial Kode

Beberapa HP Android buatan Axioo sebenarnya secara hardware sudah mendukung jaringan 4G, tetapi perangkat lunak / ROM diatur secara default untuk tidak menampilkan opsi 4G LTE pada menu Pengaturan. Agar opsi 4G ini muncul di HP Axioo, kamu perlu mengaktifkan terlebih dahulu.

Axioo adalah produsen lokal laptop, smartphone/tablet dan perangkat lainnya. Beberapa produk ponsel mereka cukup laris, dan ada beberapa ponsel yang telah mendukung 4G seperti Axioo M5S, Axioo Venge 2 dan lain sebagainya.

Rata-rata sudah dibekali dengan dual SIM, tapi sayang pengaturan jaringan kedua SIM tersebut hanya tersedia pilihan 3G dan 2G saja. Untuk menghadirkan pilihan jaringan 4G, kamu perlu mengaktifkan secara manual.

Cara Mengaktifkan 4G HP Axioo Melalui Dial Kode


Nah, untuk cara mengaktifkan 4G LTE di HP Axioo sangat mudah. Kamu tidak perlu melakukan flashing ataupun meroot ponselnya. Cukup dengan kode dial khusus yang saya share di bawah ini.

  1. Buka aplikasi Telepon di HP Axioo.
  2. Selanjutnya dial ke *#9902#.
  3. Selanjutnya akan muncul “Enable LTE” klik OK.
  4. Kalau sudah lakukan reboot (matikan dan hidupkan kembali).
  5. Silahkan cek di pengaturan jaringan, opsi 4G telah muncul.

Gimana? gampangkan mengaktifkan jaringan 4G di ponsel Axioo. Jika kamu tidak berhasil, kemungkinan handphone kamu memang tidak mendukung 4G secara hardware, lokasi kamu berada belum tercover sinyal 4G atau kamu masih menggunakan SIM Card model lama, kamu perlu mengaktifkan SIM Card tersebut untuk mendukung 4G.

Mengenal 4G LTE Di Indonesia

4G LTE merupakan jaringan internet tercepat saat ini khususnya di indonesia, jaringan 4G memiliki kapasitas bandwidth 10x lipat lebih besar dibandingkan jaringan 3G, tentunya kecepatan internet akan terasa perbedaannya.

4G pertama kali dihadirkan di indonesia oleh PT First Media dengan standar WiMAX sedangkan 4G standar Long Term Evolution (LTE) pertama kali diluncurkan oleh Bolt Super 4G LTE sejak November 2013.

Sedangkan operator lain, seperti Telkomsel, XL, Indosat, Tri dan Smartfren menyusul memasarkan penggunaan jaringan 4G LTE pada akhir 2014.

Demikianlah tutorial cara menggunakan jaringan internet 4G di ponsel Axioo. Semoga bermanfaat.

Exit mobile version