GCAM Oppo A38 : Install dan Config

Oppo A38 adalah smartphone yang menonjol dengan pengaturan kamera belakang ganda yang inovatif, termasuk sensor utama 50MP dan sensor Kedalaman 2MP.

Kamera Oppo A38 juga dilengkapi dengan antarmuka pengguna yang elegan dan intuitif, serta berbagai fitur canggih seperti Night Mode, Time-lapse, PANO, Stiker, Google Lens, dan mode PRO. Fitur-fitur ini memungkinkan pengambilan foto yang detail dan efek depth-of-field yang mengesankan.

Kamera depan 5 Megapikselnya terletak di dalam notch dan menawarkan mode Face Beauty saat mengambil foto selfie. Kemapuan perekam video juga cukup baik karena sudah mendukung resolusi HD Plus.

Jika ingin lebih banyak fitur kamera, kalian dapat menginstal aplikasi GCAM yang memiliki fitur tambahan yang tidak ada di HP Oppo A38.

4 GCAM Terbaik Buat HP Oppo A38

Jika kalian memiliki HP Oppo A38 dan merasa kamera bawaannya kurang memuaskan, kalian dapat memasang aplikasi GCAM yang kompatibel dengan ponsel ini. GCAM atau Google Camera adalah aplikasi kamera yang dikembangkan oleh Google dan telah diadaptasi untuk berbagai smartphone termasuk Oppo A38.

Aplikasi ini menggunakan teknologi HDR+ yang dapat meningkatkan pengaturan cropping dan pencahayaan pada hasil foto, sehingga menghasilkan gambar yang lebih cerah, detail, dan memiliki kontras yang lebih baik.

Salah satu fitur unggulan dari GCAM adalah Night Sight, yang memungkinkan pengguna mengambil foto berkualitas tinggi dalam kondisi cahaya rendah tanpa memerlukan tripod atau lampu tambahan.

Jika kamu ingin install Gcam di Oppo A38 tanpa root, ketiga aplikasi yang kami bagikan di bawah ini kompatibel dengan ponsel kamu.

GCAM Shamim 8.8

Developer Shamim
Ukuran File
256 MB
Download SGCAM_8.8.224.10 STABLE

GCAM LMC 8.4 R15

Developer Hasli
Ukuran File
132 MB
Download GCAM LMC R15 APK

GCAM MGC 8.1

Developer BSG
Ukuran File
71 MB
Download MGC_8.1.101_A9_GV2b_ENG.apk

GCAM Nikita 2.0

Developer Nikita
Ukuran File
130 MB
Download NGCam_7.4.104-v2.0_eng.apk

Cara Install Gcam Oppo A38

Untuk menginstal Gcam di HP Android ini, terlebih dahulu kamu harus mengunduh salah satu aplikasi yang disediakan. Setelah selesai download, kamu bisa langsung melanjutkan penginstalan melalui browser atau file manager. Namun, jika ingin memasang Gcam di Oppo A38 menggunakan File Manager, prosesnya bisa dilakukan dengan mengikuti langkah-langkah yang diuraikan berikut ini.

  1. Buka ponsel Oppo A38 kemudian masuk ke Home screen.
  2. Luncurkan aplikasi browser, dan download salah satu GCam yang ada di atas.
  3. Setelah proses download Gcam selesai, buka aplikasi File Manager.
  4. Kemudian akses ke Penyimpanan internal.
  5. Lalu tap folder Download dan ketuk file Gcam APK.
  6. Terakhir tinggal menunggu proses pemasangan google camera selesai.

Setelah berhasil menginstal Gcam di HP Oppo A38, sejumlah fitur canggih kini dapat diakses dengan mudah, termasuk Night Sight, HDR+, Motion Photos, dan banyak lagi. Jika ingin mendapatkan lebih banyak pengalaman fotografi, bereksperimen dengan versi Gcam yang berbeda.

Selain itu, hasil fotonya bisa lebih kita optimalkan dengan memanfaatkan file Config yang telah kami bagikan di halaman bawah ini.

Cara Pasang Config GCAM Oppo A38

Jika sobat memiliki file config dan belum tahu cara memasangnya, bisa mengikuti tutorial di bawah ini.

  1. Buka aplikasi File Manager kemudian masuk ke Penyimpanan internal.
  2. Kemudian buat folder Gcam dan setelah itu, di dalam folder Gcam buat lagi folder Configs8 atau Configs7 jika menggunakan GCam Nikita.
  3. Pindahkan file config xml ke folder Configs.
  4. Buka kembali Google Camera terus klik 2x di area kosong antara tombol shutter dan preview.
  5. Nanti muncul pilihan, pilih Config yang udah sobat download terus klik Restore
  6. Sekarang Google Camera bisa digunakan di Oppo A38.

Coba sekali lagi untuk mengambil foto dan bandingkan perbedaan hasilnya. Jika teman-teman sudah menggunakan config tersebut namun ternyata tidak optimal, coba dengan config Gcam yang lain.

Itulah panduan cara download dan install Gcam di Oppo A38 tanpa root. Semoga aplikasi kamera ini sesuai dengan harapan Anda.

 

Exit mobile version