Cara Downgrade MIUI 9 ke MIUI 7 Xiaomi Redmi Note 2

Redmi Note 2 saat ini telah tersedia update ke MIUI 9 Global Stable dan semakin banyak fitur dibanding versi MIUI 8 atau 7. Namun, setelah ter-update, banyak pengguna Redmi Note 2 yang mengeluhkan makin terasa baterainya lebih boros dari versi sebelumnya. Saya pribadi lebih menyukai MIUI 7 meski fiturnya tidak sekomplit MIUI 9 tapi performa terasa lebih baik, terutama dalam hal daya tahan baterai.

Nah, Kalau kamu merasa seperti saya dan ingin mendowngrade ke MIUI 7 untuk mengatasi hal tersebut di atas, pada artikel kali ini saya akan membahas mengenai cara downgrade Redmi Note 2 ke MIUI 7 versi Global.

Cara ini bisa digunakan juga untuk memperbaiki masalah bootloop yang menimpa Reno 2 kamu ataupun merubah ROM MIUI China menjadi ROM Global. Oh iya bisa juga untuk mencoba root tanpa PC, karena MIUI versi 7 ini kompatible dengan Kingroot.

Tidak seperti saat menggunakan MIUI 8 dan MIUI 9, untuk ROOT dengan PC via Fastboot.

Perlu kamu ketahui sebelum mencobanya, downgrade dari MIUI 9 ke MIUI 7 harus melakukan factory reset terlebih dahulu, jadi semua data dan aplikasi yang pernah terinstall akan terhapus.

Jadi sebaiknya kamu backup semua kontak dan file-file yang menurut kamu penting. Dan logout dulu Akun Mi dan Google terlebih dahulu, buat berjaga-jaga kalau kalian lupa passwordnya.

Cara Downgrade MIUI 9 Ke MIUI 7 Redmi Note 2

  1. Download MIUI 7 Redmi Note 2 dan simpan filenya di Internal Storage/Penyimpanan Telepon.(jgn diletakan di dalam folder)
  2. Setelah itu rename file (ganti nama) menjadi update.zip
  3. Sekarang masuk ke Mi Recovery dengan cara pilih SetelanTentang PonselPembaharuan Sistemklik 3 titik di pojok kanan atas dan pilih Pilih Paket Pembaharuan
  4. Selanjutnya pilih file update.zip kemudian klik tombol OKE yang ada di bawah.
  5. Silahkan tunggu sampai proses downgrade selesai.
  6. Jika cara di atas tidak bisa, coba downgrade langsung melalui Mi Recovery, untuk masuk ke Mi Recovery adalah dengan mematikan Reno 2 kamu terlebih dahulu kemudian tekan tombol Volume Atas dan POWER bersama-sama, tahan nanti akan masuk ke Mi Recovery
  7. Di MI Recovery pilih English setelah itu Wipe & Reset.
  8. Pilih WIPE CacheYESBACK
  9. Lakukan lagi hal yang sama pada WIPE USER DATAYESBACK
  10. Sekarang pilih Install update.zip to system kemudian pilih YES tunggu sampai selesai (agak lumayan lama).
  11. Kalau update sudah complete silahkan pilih menu Reboot > Reboot to System untuk menghidupkan kembali perangkat.

Sekarang kamu tinggal menunggu sampai proses booting selesai dan memang cukup lama untuk bisa masuk ke Homescreen sekitar 10 menitan.

Tips:

Di MIUI 7 ini opsi prioritas jaringan 4G tidak muncul, untuk solusinya kamu bisa merubah Region/lokasi ke Thailand atau malaysia.

Untuk lebih lengkap baca disini soal Prioritas Jaringan LTE Hilang Di Redmi Note 2.

Nah sekarang Redmi Note 2 kamu sudah terdowngrade ke MIUI 7. Dan gimana lebih baik kah? atau malah tambah parah di Redmi Note 2 kamu? di tunggu reviewnya.

Exit mobile version