√ Cara Reset Oppo Neo 7 Lewat ColorOS Recovery

Tutorial lengkap cara reset Oppo Neo 7 A33w / A1603 melalui recovery bawaan yang bernama ColorOS Recovery. Semua perangkat Android memiliki tool Recovery, dimana tool ini memungkinkan kita untuk menghapus semua settingan termasuk password atau pola yang kamu buat untuk mengunci lockscreen, menghapus semua aplikasi dan game baik itu data maupun cache.

Metode seperti ini biasa di kenal dengan Hard Reset atau Factory Reset. Selain itu Recovery juga digunakan untuk instalasi update OTA atau stock rom.

Memiliki smartphone pastinya kita tidak akan terlepas dari masalah, ada saja problem yang mungkin akan menimpa smartphone kesayangan kita ini.

Di sengaja atau tidak bisa saja smartphone kamu menjadi error, baik itu error berskala kecil seperti aplikasi sering force close sampai error yang parah seperti tidak bisa booting atau hanya stuck di logo Oppo.

Apabila kamu salah satu pemilik smartphone OPPO ini dan mengalami masalah seperti lupa PIN, POLA ataupun kondisi Neo 7 kamu hanya terdiam di logo oppo saja ataupun masalah kerusakan data, sebaiknya mencoba memperbaikinya sendiri.

Apabila ingin memperbaiki sendiri, Hard Reset adalah solusi awal yang bisa kamu coba apabila ingin memperbaiki sendiri, selama itu bukan karena kerusakan hardware maupun aplikasi system yang terhapus.

Cara Hard Reset OPPO Neo 7 Via ColorOS Recovery

Sebelum mengikuti panduan reset ini, pastikan kamu masih ingat akun Google serta akun Oppo yang terdaftar di Neo 7 kamu. Sebab kalau lupa, Hp kalian akan terkunci sampai bisa memasukan akun Google dengan benar.

Satu lagi yang tak kalah penting, Oppo Neo 7 setelah di reset akan kembali seperti semula saat pertama kali dibeli, Semua aplikasi dan game yang pernah kamu install akan terhapus.

Untuk caranya melakukan Hard Reset pada Oppo Neo 7 via Recovery, bisa mengikuti panduan yang saya berikan di bawah ini.

Langkah 1. Masuk ke ColorOS Recovery

Matikan HP kemudian tekan tombol Volume Bawah dan Power tahan kedua tombol beberapa detik kemudian setelah muncul logo Oppo lepaskan tombol Power dan tetap menahan tombol Volume Bawah.

Langkah 2. Pilih Bahasa

Selanjutnya ada beberapa pilihan seperti Install From SD, Wipe Data And Cache, Reboot dan Power OFF. Ingat kamu harus pilih Wipe Data And Cache.

Langkah 3. Wipe Data

Selanjutnya akan ada pilihan Wipe Data And Cache, Wipe Data dan Wipe Cache. Di situ kamu pilih Wipe Data And Cache yang paling atas.

Langkah 4. Konfirmasi Wipe

Setelah terlihat notifikasi “Your Data and Cache will be wiped, this operation can not be restored“. Yang artinya semua data dan cache akan terhapus dan tidak bisa dikembalikan lagi. Lalu kamu konfirm dengan memilih Yes.

Langkah 5. Proses Wipe

Sekarang kamu tunggu proses Wipe sampai selesai. nanti akan ditandai dengan notifikasi Wipe successfully kemudian pilih OK.

Sekarang Hard Reset di Oppo Neo 7 telah selesai kamu tinggal pilih Reboot kemudian OK.

Proses booting awal memang sedikit lebih lama, karena smartphone kalian akan melakukan konfigurasi ulang, Setelah berhasil masuk ke Homescreen, sekarang Oppo Neo 7 kembali seperti saat pertama kali membelinya.

Penutup

Sampai disini tutorial cara hard reset oppo neo 7 melalui recovery bawaan dari Oppo. semoga dengan tutorial ini bisa menyelesaikan masalah yang menimpa smartphone kamu.

Apabila Hard Reset atau Factory Reset tidak juga berhasil membuat smartphone kamu normal kembali, kamu bisa mencoba dengan melakukan flashing ulang stock rom neo 7 via ColorOS Recovery seperti pada postingan Cara Install Ulang ROM OPPO Neo 7.

Exit mobile version