Home / TIPS n TRIK / Cara Hard Reset Oppo Neo 7 Melalui ColorOS Recovery

Cara Hard Reset Oppo Neo 7 Melalui ColorOS Recovery

Tutorial lengkap cara melakukan hard reset pada Oppo Neo 7 A33w / A1603 melalui recovery bawaan yang bernama ColorOS Recovery. Semua perangkat Android memiliki tool Recovery, dimana tool ini memungkinkan kita untuk menghapus semua settingan termasuk password atau pola yang kamu buat untuk mengunci lockscreen, menghapus semua aplikasi dan game baik itu data maupun cache. Metode seperti ini biasa di kenal dengan Hard Reset atau Factory Reset. Selain itu Recovery juga digunakan untuk instalasi update OTA atau stock rom.

Memiliki smartphone pastinya kita tidak akan terlepas dari masalah, ada saja problem yang mungkin akan menimpa smartphone kesayangan kita ini. Di sengaja atau tidak bisa saja smartphone kamu menjadi error, baik itu error berskala kecil seperti aplikasi sering force close sampai error yang parah seperti tidak bisa booting atau hanya terdiam di logo mi.

Apabila kamu salah satu pemilik smartphone OPPO ini dan mengalami masalah seperti lupa PIN, POLA ataupun kondisi Neo 7 kamu hanya terdiam di logo oppo saja ataupun masalah kerusakan data, sebaiknya mencoba memperbaikinya sendiri.

Hard Reset adalah solusi awal yang bisa kamu coba apabila ingin memperbaiki sendiri, selama itu bukan karena kerusakan hardware maupun aplikasi system yang terhapus.

Cara Hard Reset / Factory Reset OPPO Neo 7 Via ColorOS Recovery

Matikan Neo 7 kamu terlebih dahulu, kemudian tekan tombol Volume Bawah dan Power tahan kedua tombol beberapa detik kemudian lepaskan setelah muncul logo Oppo. Kalau benar nanti akan masuk ke menu ColorOS Recovery. Akan nampak seperti gambar di bawah ini.

Disitu ada pilihan 3 bahasa, jadi kamu pilih English, Selanjutnya ada beberapa pilihan seperti Install From SD, Wipe Data And Cache, Reboot dan Power OFF. Ingat kamu harus pilih Wipe Data And Cache.

Langkah selanjutnya akan ada pilihan Wipe Data And Cache, Wipe Data dan Wipe Cache. Di situ kamu pilih Wipe Data And Cache yang paling atas.

Sekarang akan muncul notifikasi “Your Data and Cache will be wiped, this operation can not be restored“. Yang artinya semua data dan cache akan terhapus dan tidak bisa dikembalikan lagi. Lalu kamu konfirm dengan memilih Yes.

Sekarang kamu tunggu proses Wipe sampai selesai, nanti akan ditandai dengan notifikasi Wipe successfully kemudian pilih OK.

Sekarang Hard Reset di Oppo Neo 7 telah selesai kamu tinggal pilih Reboot kemudian OK.

Proses booting awal memang sedikit lebih lama, karena smartphone kalian akan melakukan konfigurasi ulang, Setelah berhasil masuk ke Homescreen, sekarang Oppo Neo 7 kembali seperti saat pertama kali membelinya.

Sampai disini tutorial cara hard reset oppo neo 7 melalui recovery bawaan dari Oppo. semoga dengan tutorial ini bisa menyelesaikan masalah yang menimpa smartphone kamu. Apabila Hard Reset atau Factory Reset tidak juga berhasil membuat smartphone kamu normal kembali, kamu bisa mencoba dengan melakukan flashing ulang stock rom neo 7 via ColorOS Recovery seperti pada postingan “Cara Install Ulang ROM OPPO Neo 7.

Related

Tentang admin

Hanya seorang pengemar Android dari jamanya Nexus One, yang ingin berbagi pengalamanya tentang Android melalui Blog.
Loading...

Beri Komentar

Beri Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *