ROM Lineage OS 15.1 GO Brutality Android 8.1 Oreo Andromax A

Sekian lama tidak tidak update Custom ROM Andromax A dan ternyata sudah banyak custom rom berbasis Android Oreo. Dan kebetulan ada seorang mastah yang berkenan ROM hasil portinganya di share di blog ini yakni KrisnaZx dimana ROM yang dishare adalah LineageOS 15.1 GO yang berbasis Android 8.1 Oreo.

ROM Lineage OS 15.1 GO Brutality yang diport oleh KrisnaZx ini berasal dari Huawei Y6 dengan menggunakan kernel Cyber_Phoenix97. Seperti kita ketahui Lineage OS adalah OS Android yang telah dimodifikasi dan selalu terupdate.

Saya sendiri baru hari ini mencoba Android Oreo ini dan selama mencobanya tidak menemukan masalah yang berarti. Cuma Volte yang tidak bisa aktif serta IMEI yang tidak terbaca oleh sistem.

Screenshot


Persyaratan

Menggunakan TWRP 3.2 keatas. Kalau di bawahnya silahkan di update terlebih dahulu dengan TWRP 3.2 ini.

Bahan-bahan ROM LineageOS 15.1 Andromax A

MAAF LINK TELAH DIHAPUS!, Nanti kalau ada kesempatan saya port ROM Oreo yang lain tapi mungkin akan lebih banyak bug nya

Cara Install ROM LineageOS 15.1 GO Android 8.1 Oreo Andromax A

  1. Masuk ke TWRP dengan cara matikan Andromax A, kemudian tekan tombol Volume Atas dan Bawah bersamaan, tahan sejenak dan lepaskan.
  2. Setelah berada di TWRP pilih Wipe kemudian Swipe To Factory Reset.
  3. Langkah selanjuntya pilih Install dan pilih file ROM LOS-15.1-GO-A16C3H-Brutality-Unofficial.zip
  4. Setelah ROM selesai di flashing, jangan di reboot dulu tapi install lagi file Fix Fix-LOS-15.1-GO-Brutality-A16C3H.zip
  5. Setelah itu baru di Reboot System

Silahkan menunggu proses booting yang berkisar sekitar 5-10 menit, kalau berhasil kamu sudah bisa menggunakan custom rom Lineage OS 15.1 ini di Andromax A.

Tambahan

Fix OFFLINE Charging dan Baterai by KrisnaZx.

Credit
Thesparthann
Cep Dierlly
Briane Andik
Dev Huawei Y6 2015
Dev Andromax A

Exit mobile version