Home / TIPS n TRIK / Cara Flash Redmi Note 2 / Prime Dengan Mi Flash Tool

Cara Flash Redmi Note 2 / Prime Dengan Mi Flash Tool

Cara Flashing Redmi Note 2 dan Redmi Note 2 Prime ROM Fastboot Dengan Mi Flash. Smartphone Redmi Note 2 ini berukuran 5,5-inci dengan layar IPS LCD dengan resolusi Full HD 1980 x 1080 piksel. Sistem operasi yang digunakan adalah Android 5.0 Lollipop dengan tampilan antarmuka MIUI, bawaan Xiaomi. Smartphone ini di motori oleh processor MediaTek Helio X10 yang di padu dengan RAM sebesar 2 GB. Kamera utamanya 13 megapiksel dengan kemampuan autofokus yang sangat cepat. Buat yang hobi selfie, kamera depan 5 megapiksel cukup mumpuni. Memori internal berkapasitas 16 GB dan 32 GB untuk versi Prime.

Smartphone yang di rilis sekitar awal 2015 dibekali oleh xiaomi dengan batere berkapasitas 3060 mAh, tapi entah kenapa sangat boros, mungkin pengaruh dari prosessor Helio X10 nya yang kurang baik (opini pribadi), apakah ini penyebabnya sehingga Xiaomi tidak pernah mengeluarkan update ke OS terbaru? dari awal rilis sampai saat ini cuma mentok di Lollipop 5.0.2.

Sebagai sesama pengguna Redmi Note 2, disini saya akan share cara flash atau install ulang Redmi Note 2 / Prime via Mi Flash Tool. Ada beberapa alasan kenapa kita ingin melakukan instalasi ulang dengan Mi Flah ini, selain mengatasi kerusakan, metode ini juga di gunakan untuk menganti ROM “Abal-abal” atau ROM Distributor dengan ROM versi Global, selain itu biasanya digunakan untuk menghilangkan Mi Cloud yang terkunci akibat lupa sandi.

Persiapan

1. Pertama Install terlebih dahulu MiFlash Tool di komputer atau laptop windows kamu.
2. ROM Fastboot Global 8.5.1.0 (MIUI 8).

Cara Flash Redmi Note 2 Dengan Mi Flash Tool

  1. Selanjuntya Extract file ROM Fastboot Global Redmi Note 2 tersebut di directory D:/ ataupun C:/ dengan menggunakan Winrar atau 7zip. (jangan letakan di dalam folder lagi. Lihat contoh gambar di bawah ini)
  2. Selanjutnya dalam keadaan mati, tekan tombol Volume Bawah dan POWER secara bersamaan beberapa detik, kemudian lepaskan kedua tombol tersebut. Nanti akan masuk ke mode Fastboot, seperti gambar di bawah ini.
  3. Selanjuntya jalankan Miflash nanti muncul port device kita (kalo belum muncul coba di refresh melalui tombol refresh di Mi flash), Kemudian klik Browse dan pilih folder hermes_global_images_V8.5.1.0.LHMMIED_20170824.0000.00_5.0_global_42f6af105e
  4. Berikutnya kalian pilih Advanced, pada Fastboot Script pilih flash_all.bat. Untuk menu yang lain biarkan saja.
  5. Setelah itu klik tombol “Flash“, selanjuntya proses flashing dimulai. Proses flashing memakan waktu yang cukup lama kurang lebih 20 menitan, jadi bersabarlah.
  6. Setelah ada tulisan “The operation complete successfull“, otomatis Renot 2 ini akan Reboot dan sudah terinstal ulang dengan sukses.

Proses Reboot memang cukup lama, jadi jangan panik dulu, kalau memang lebih dari 30 menit tetap hanya terdiam di bootanimasi MI. Bearti ada sesuatu dengan Renot 2 kamu. Kalau hal itu terjadi kamu bisa mencoba flashing menggunakan SP Flash Tool. Tool flashing ini dikembangkan oleh Mediatek.

Demikianlah cara flash Redmi Note 2 dengan menggunakan Flashing Tool bernama Mi Flash, yang memang di khususkan buat para pengguna Xiaomi. Semoga apa yang saya share ini bisa bermanfaat bagi para pengguna Redmi Note 2 maupun Redmi Note 2 Prime.

Related

Tentang admin

Hanya seorang pengemar Android dari jamanya Nexus One, yang ingin berbagi pengalamanya tentang Android melalui Blog.
Loading...

Beri Komentar

Beri Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *