Cara Flash Xiaomi Redmi 1S via Fastboot (MiFlash Tool)

Tutorial Flash Redmi 1s ini dapat menjadi solusi dari masalah yang bisa saja terjadi pada Xiaomi kamu, misalkan bootloop, hang, lupa kunci pola, Akun Mi terkunci ataupun masalah-masalah lainnya.

Seiring waktu, tidak dapat di pungkiri bahwa Redmi 1s ini pasti mengalami masalah. Entah itu karena cacat produksi ataupun usia pemakaian.

Jika terjadi kerusakan harware, kamu tentunya harus membawanya ke service center untuk menggantinya dengan yang baru. Sedangkan, apabila Redmi 1s mengalami masalah pada software atau pada sistem Android nya, kamu bisa mencoba memperbaikinya sendiri terlebih dahulu.

Seperti yang sudah pernah saya jelaskan pada artikel sebelumnya, untuk masalah yang berkaitan dengan kerusakan system Android ada beberapa metode perbaikan yang dapat digunakan.

Yang pertama kamu bisa melakukan hard reset, tapi terkadang beberapa masalah tidak bisa diselesaikan dengan metode tersebut.

Solusinya selanjutnya adalah dengan melakukan flashing atau instal ulang firmware androidnya. Seperti yang saya pandu disini.

Persiapan

Pertama Install terlebih dahulu Mi Flash di komputer atau laptop windows kamu dan juga ROM Fastboot yang sudah di extract ke PC.

Mi Flash ToolDownload
ROM Fastboot Redmi 1sDownload

Cara Flash Xiaomi Redmi 1s Dengan MiFlash Tool

Berikut adalah tutorial cara install ulang atau flashing Redmi 1S. Ikuti langkah-langkah tutorial cara flashing Redmi 1S berikut.

ROM Fastboot Global Redmi 1s tersebut di directory D:/ ataupun C:/ (jangan letakan di dalam folder lagi. Lihat contoh gambar di bawah ini)

Extract ROM Fastboot di PC

Kemudian kamu matikan Redmi 1s, Setelah itu tekan tombol Volume Bawah dan POWER secara bersamaan beberapa saat dan lepaskan kedua tombol tersebut. Kalau berhasil nanti akan masuk ke mode Fastboot, seperti gambar di bawah ini.
Masuk Ke Fastboot Mode

Selanjuntya jalankan Miflash nanti muncul port device kita (kalo belum muncul coba di refresh melalui tombol refresh di Mi flash), Selanjutnya pilih Browse dan pilih folder armani_global_images_JHCMIBH43.0_4.3_id_ffa2a7bbe7.
Opsi Browse Pada Mi Flash

Berikutnya kalian pilih Advanced, pada Fastboot Script pilih flash_all.bat. Untuk menu yang lain biarkan saja.
Flash All Bat

Setelah itu klik tombol “Flash“, selanjuntya proses flashing dimulai. Proses flashing memakan waktu yang cukup lama kurang lebih 10-15 menitan, jadi bersabarlah.
Proses Flash Redmi 1s via Mi Flash

Setelah ada tulisan “The operation complete successfull“, otomatis Redmi 1s ini akan Reboot dan sudah terinstal ulang dengan sukses.
Tanda sukses Flash REdmi 1s via Mi Flash

Kamu sekarang tinggal menunggu proses booting yang memang sedikit lama, kalau sudah berhasil masuk ke menu setup, itu menandakan kamu berhasil melakukan instalasi ulang firmware dengan menggunakan Mi Flash.

Akhir Kata

Sekarang, kamu sudah tahu cara flash atau install ulang Xiaomi Redmi 1s. Semoga dengan adanya tutorial ini bisa membantu untuk memperbaiki sendiri masalah yang dialami HP Xiaomi milikmu.

Apabila Redmi 1s kamu tidak terdetek di PC, mungkin ada masalah di USB Drivers. Coba ikuti panduan disini agar masalah USB Driver bisa kedetek PC.

Jika menemukan masalah yang berhubungan dengan tutorial Redmi 1s ini, Silahkan berkomentar di bawah ini, dan saya akan mencoba membantu untuk mengatasi masalah yang dialami.

Tags

3 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *