Home / Serba-serbi / Cara Mengaktifkan Opsi Pengembang Dan USB Debugging OPPO

Cara Mengaktifkan Opsi Pengembang Dan USB Debugging OPPO

Opsi Pengembang atau Developer Option merupakan menu rahasia yang terdapat di Android, oleh Google menu ini di buat untuk para Developer aplikasi, agar developer tersebut dapat menguji aplikasinya di smartphone Androidnya. Sejak Android Jelly Bean di rilis fitur ini di sembunyikan, untuk menghadirkan fitur ini membutuhkan trik khusus. Bagi kamu pengguna OPPO bisa mengikuti tutorial ini agar Opsi Pengembang di smartphonenya bisa di aktifkan.

Opsi Pengembang ini memiliki fitur-fitur canggih, salah satunya memungkinkan kamu untuk mendapatkan akses ke sistem Android dan melakukan berbagai modifikasi. Bagi yang suka ngoprek Android, pastinya sudah tak asing lagi dengan USB Debugging / Debug USB bukan? Fitur ini hanya bisa kamu aktifkan melalui Opsi Pengembang.

Fungsi Debug USB sebenarnya adalah opsi yang digunakan untuk kepentingan pengembangan android yaitu agar kita dapat mengakses file system android seperti membaca log, install aplikasi, inject file ke system seperti memasang TWRP dan melakukan Root.

Untuk Menghadirkan Opsi Pengembang dan mengaktifkan USB Debugingg di smartphone OPPO, silahkan ikuti di bawah ini

Cara Mengaktifkan Opsi Pengembang/Developer Option Dan USB Debugging

  1. Buka Setelan selanjutnya pilih Tentang Ponsel
  2. Langkah selanjutnya kamu klik sebanyak 7x pada tulisan Nomor Bentukan. Nanti ada notifikasi yang bertuliskan “Sekarang anda adalah seorang pengembang“.
  3. Sekarang kamu buka menu Lainnya di situ telah muncul menu baru Opsi Pengembang
  4. Di dalam menu Opsi Pengembang ini ada fitur yang bernama Debug USB atau USB Debugging. Kamu sudah bisa mengaktifkannya.

Sekarang USB Debugging atau Debug USB sudah aktif di HP OPPO kamu, untuk mencobanya silahkan hubungkan ke PC/Komputer dengan Kabel USB. Nanti muncul notifikasi meminta ijin untuk melakukan Debug USB.

Izinkan melakukan Debug USB?
Debugging USB dimaksudkan untuk tujuan pengembangan saja. Gunakan untuk menyalin data antara komputer dan perangkat Anda, memasang apl tanpa pemberitahuan dan membaca data log.

Itu dia cara mudah mengaktifkan fitur USB Debugging. Cara ini bisa digunakan untuk kamu yang smartphonenya menggunakan android KitKat atau yang lebih baru.

Setelah fitur USB Debugging diaktifkan, kamu bisa menghubungkan android dengan komputer dengan lebih mudah. Kamu bisa menguji aplikasi yang kamu buat di android studio atau melakukan transfer file.

Semoga membantu.

Related

Beri Komentar

Beri Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *