Lenovo A390 Root via Framaroot (Tanpa PC)

Sebagian pengguna Lenovo A390 merasa kurang lengkap apabila smartphone mereka tidak di root. Banyak alasan pengguna Android melakukan hal tersebut. Entah itu untuk meningkatkan performanya, memperbesar internal memory, menginstall custom rom ataupun menginstall aplikasi yang butuh akses root seperti aplikasi Gamecih.

Tapi sayang untuk menggunakan aplikasi ini HP kita harus di root terlebih dahulu, nah bagi kamu yang punya lenovo A390 yang ingin di root bisa mengikuti tutorial di bawah ini.

Kalau dahulu root mungkin hal yang cukup sulit karena mengharuskan menggunakan sebuah PC tapi sekarang dengan sebuah aplikasi Framaroot terinsall di Lenovo A390 kamu sudah bisa melakukan root.

Cara Root Lenovo A390 via FramaRoot

  1. Unduh dan Install aplikasi Framaroot (untuk menginstall ini pastikan sudah mengaktifkan “Sumber tidak dikenal” pada menu Setelan – Keamanan )
  2. Kalau sudah, buka aplikasi Framaroot kemudian pilih “SuperSU
  3. Selanjutnya kamu pilih “Boromir
    Pilihan Boromir Pada Framaroot
  4. Kalau sudah berhasil akan terlihat tulisan “Success…Superuser and Su binary installed. You have to reboot your device“
    Sukses Root Dengan Framaroot
  5. Kamu tinggal Reboot Lenovo A390.
  6. Setelah hidup cek apakah telah terinstall aplikasi SuperSU di HP kamu, apabila ada berarti rooting berhasil dengan baik.

Untuk lebih meyakinkan bisa juga menggunakan aplikasi root checker yang bisa kamu install melalui Google Play Store.

Root Lenovo A390 Menggunakan KingoRoot

Jika dengan framaroot tidak membuahkan hasil, kamu bisa menggunakan aplikasi KingoRoot. Aplikasi ini bisa meroot semua ponsel android dari itu Android Gingerbread sampai Lollipop.

  1. Download Aplikasi KingoRoot Lenovo.
  2. Sebelum di install matikan internet terlebih dahulu.
  3. Klik file Kingroot APK dan instal di Lenovo A390.
  4. Setelah itu, aktifkan kembali internet.
  5. Buka aplikasi KingoRoot.
  6. Tap tombol One Click Root untuk memulai rooting.
  7. Gunakan internet yang stabil saat meroot dengan KingoRoot.
  8. Tunggu tunggu beberapa menit sampai terlihat tulisan “ROOT SUCCEED“.

Penutup

Lenovo membekali seri A390 ini dengan prosesor Mediatek dual core MT6577 berkecepatan 1.0 GHz, yang akan berkolaborasi dengan RAM 512MB dan OS Android Ice Cream Sandwich. Untuk penyimpanan hanya disediakan 4GB yang bisa diperbesar dengan menambahkan memory card sebesar 32GB.

Dengan spesifikasi seperti ini rasa-rasanya sangat kurang, apalagi internal storage yang sangat keci, untuk memperbesar internal amu harus root dulu ponsel ini kemudian melakukan repartisi internal agar bisa diperbesar.

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close