ROOT

Cara Root Lenovo A1000 Tanpa PC


Artikel kali ini akan membahas bagaimana cara melakukan Root di Lenovo A1000. Berbeda dari cara root pada umumnya, cara root Lenovo A1000 ini bisa dilakukan tanpa harus menggunakan PC atau laptop. Jadi, setiap pengguna bisa melakukan root Lenovo A1000 langsung dari Android tanpa PC.

Lenovo A1000 adalah salah satu smartphone Android murah buatan Lenovo dengan spesifikasi low. Menggunakan prosesor Quad-core 1.3 GHz Spreadtrum SC7731 serta Mali-400MP2, Lenovo A1000 sudah dibekali RAM 1 GB dan internal memori 8 GB. Jika merasa kurang, terdapat slot memori eksternal yang bisa ditambah hingga 32 GB. Sistem operasi yang digunakan di Lenovo A1000 adalah VibeUI dengan Android 5.0 Lollipop.

Melihat spesifikasi diatas measih tergolong kurang, oleh karena itu banyak para pengguna smartphone ini berusaha meningkatkan kemampuannya dengan berbagai tweak yang banyak beredar. Tapi kesemua tweak tersebut membuuthkan akses root agar bisa tertanam di sistem android yang ada di Lenovo A1000 ini.

Sebelum memulai rooting ada baiknya bagi yang belum tahu apa itu root bisa paham dengan tujuan kamu yang ingin me-root smartphonenya.

Fungsi root adalah untuk memberi hak penuh kepada pengguna Android untuk dapat masuk ke sistem Android. Karena pada dasarnya kita tidak diijinkan untuk mengubah sistem android.

Memiliki Android yang sudah di Root terasa menyenangkan karena bisa menambah ilmu serta pengalaman dalam menelusuri seluk-beluk Android , tapi sebagai konsekuensinya garansi akan hangus alias tidak akan di terima oleh service center.

Membuka akses root di Lenovo A1000 tidaklah sesulit yang kita banyangkan, karena hanya dengan berbekal aplikasi Kingroot dan mengikuti beberapa step dalam beberapa menit Lenovo A1000 sudah berhasil di root.

Untuk lebih lengkap proses root dengan Kingroot, bisa kamu ikuti langkah-langkahnya di bawah ini:

Cara Root Lenovo A1000 Dengan Kingroot

  1. Download kingroot ini
  2. Kemudian aktifkan Sumber tidak di kenal yang ada di SetelanKeamananSumber tidak di kenal
  3. Setelah itu install aplikasi tersebut
  4. Kemudian jalankan KingRoot
  5. KingRoot akan mendeteksi smartphone kamu dulu. Jika proses mendeteksi selesai, pilih Coba/Try It
  6. Setelah itu proses nge-root akan di lakukan Kingroot, tunggu sampai muncul Root Succesfull (agar sukses pastikan internet kalian aktif dan stabil)

Sekarang saya harap HP kamu sudah berhasil di root dengan Kingroot, untuk lebih memastikan proses root ini sukses, kamu bisa mengecek dengan menggunakan aplikasi Root Checker yang ada di Google Play Store.

Dan apabila kamu ingin membatalkan akses rootnya karena alasan dan kondisi tertentu. Untuk melakukan unroot kembali lihat tutorialnya di bawah ini:

– Buka aplikasi Kingroot
– Tekan tombol (titik 3) di pojok atas kanan
– Masuk General Setting
– Pilih Uninstall Kingroot (Uninstall dan clear root)
– Akan muncul popup dan pilih Continue
– Selesai! dan Lenovo A1000 kalian sudah kembali Unroot.

Itulah cara melakukan root dan unroot Lenovo A1000. Jika masih bingung kamu bisa bertanya di kolom komentar. Selamat mencoba!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *