ROOT

2 Metode Paling Mudah Cara Root Lenovo A916 Tanpa PC

Cara Root Lenovo A916 – Kamu pengguna Lenovo A916? ingin membuka akses root? Disini saya akan memberikan tutorial termudah untuk meroot Lenovo A916 ini tanpa harus menggunakan PC.

Soal performa, Lenovo A916 ini mengandalkan chipset Mediatek MT6592 dengan prosesor Octa-core 1.4 GHz Cortex-A7. Selain itu Lenovo juga menyematkan RAM 1 GB. Untuk kebutuhan penyimpanan disediakan memori internal berkapasitas 8 GB yang bisa diekspansi melalui microSD hingga sebesar 32 GB.

Lenovo A916 memiliki ukuran layar yang besar dimana seluas 5.5 inch dengan resolusi 720 x 1280 pixel. Ukuran layar yang besar tersebut tentu akan berdampak pada ukuran bodinya yang terlihat bongsor, yakni berukuran 149.5 x 76.6 x 8.7 mm. Sementara untuk bobotnya mencapai 173 gram.

Jaringan 4G sudah diadopsi oleh Lenovo A916 ini, sehingga kamu bisa browsing maupun streaming dengan lebih nyaman. Selain itu, untuk jumlah slot SIM card juga tersedia sebanyak 2 buah. Kamera yang diusung oleh smartphone ini memiliki resolusi 2MP di bagian depan dan untuk kamera utamanya memiliki resolusi 13MP.

Apa itu Root?

Definisi root secara sederhana dapat dijelaskan sebagai sistem akun yang memberikan akses penuh terhadap sistem file perangkat Android. Atau disebut juga sebagai akses super user yang merupakan hak akses tertinggi dalam sistem operasi Android. Dengan melakukan root, maka kalian pengguna Lenovo A916 memegang penuh hak atas akses dan eksuksi file, aplikasi, dan semua bagian piranti lunak Android.

Metode root yang saya share di bawah ini dengan menggunakan aplikasi root yang bernama Kingroot dan Kingo Root, kedua aplikasi ini sudah tidak diragukan lagi kehandalanya dalam menjebol akses root dari berbagai perangkat Android baik itu masih menggunakan Android ICS, Kitkat dan Lollipop 5.1.1.

Cara Root Lenovo A916 Dengan Kingroot

  1. Unduh dan install Official Kingroot versi terbaru ini
  2. Apabila penginstalan di blokir oleh Play Protect pilih Detail kemudian pilih Tetap Instal (tidak aman). Kalau masih tetap tidak bisa terinstall buka Play Store – pilih Play Protect – non aktifkan Pindai perangkat untuk mengetahui ancaman keamanan.
  3. Setelah berhasil terpasang buka aplikasi Kingroot dan klik tombol biru bertuliskan “Coba ini“. Kingroot akan memeriksa apakah perangkat android kamu sudah di root apa belum. Kemudian klik tombol Coba
  4. Proses root akan berjalan silakhkan tunggu sampai selesai (butuh akses internet yang cepat dan stabil)
  5. Kalau sukses akan di tandai dengan checklist dengan tulisan “Root berhasil

Cara Root Lenovo A916 via Kingo Root

  1. Dapatkan aplikasi KingoRoot versi terbaru
  2. Kemudian install aplikasi tersebut, kalau ada warning dari Google Play Protect pilih Detail kemudian pilih Tetap install (tidak aman) dan pilih OKE.
  3. Kalau masih tetap tidak terinstall, kamu non-aktifkan Google Play Protect. Buka Play StorePlay ProtectPemindaian lengkap dinonaktifkan.
  4. Setelah itu buka Kingo root dan pilih One Click Root
  5. Tunggu sampai selesai ditandai dengan tulisan ROOT SUCCEEDED

Tips buat yang gagal root

  1. Jika aplikasi Kingroot atau Kingoroot tidak bisa terinstall, untuk solusinya matikan internet terlebih dahulu, kalau sudah terinstall baru hidupkan lagi internetnya.
  2. Coba di ulangi lagi Root nya sampai 3X
  3. Apabila saat proses root hp kamu tiba-tiba restart hal tersebut normal, buka kembali kingrootnya agar proses root berjalan kembali

Demikianlah proses rooting di smartphone Lenovo A916 ini, semoga tutorial ini berguna bagi para pengguna A916 ini yang kesulitan dalam mendapatkan hak akses root di smartphone ini.

Loading...
Tags

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!