Home / ROOT / Cara Root Dengan 360 Root Tanpa PC

Cara Root Dengan 360 Root Tanpa PC

Cara Root Dengan 360 Root Tanpa PC
Root dengan aplikasi 360 Root merupakan alternatif yang terpaksa kita gunakan, kenapa bisa begitu? karena aplikasi ini tidak user friendly, semua menunya berbahasa china. Mungkin bagi yang belum terbiasa meroot smartphonenya akan kebingungan, meski begitu aplikasi root ini menjadi solusi sementara bagi beberapa smartphone seperti Andromax series dan mungkin smartphone android lainya yang mengalami kegagalan root dengan Kingroot ataupun Kingo Root.

360 Root dikembangkan oleh salah satu perusahaan dari China, Qihoo, dimana perusahaan ini telah banyak membuat aplikasi yang cukup terkenal seperti 360 Camera, 360 Browser bahkan ada juga software Antivirusnya.

Setahu saya aplikasi 360 Root ini telah lama beredar bahkan mungkin lebih dulu hadir daripada kingroot, cuma memang kurang terkenal tidak seperti halnya Kingroot dan Kingo root yang bisa di bilang telah Go International.

Sama halnya dengan Kingroot serta aplikasi root lainya, aplikasi ini hanya bisa bekerja dengan baik di Android Lollipop ke bawah. Untuk Android Marshmallow ke atas belum ada aplikasi yang bisa menjebol akses ke root sistem.

Apabila Kingroot ataupun Kingo root tidak berhasil membuka akses root di Android kamu, 360 bisa menjadi alternatif untuk kamu coba. Root dengan 360 root tergolong mudah hanya sekali klik saja, cuma ya itu bahasa yang tersedia hanya China saja. Semoga saja aplikasi ini kelak support bahasa indonesia atau sapa tahu ada opreker yang mau rebuild lagi, sehingga bisa bahasa indonesia.

Di beberapa smartphone Android seperti beberapa Andromax bisa di root dengan aplikasi ini, tapi terkadang tidak permanen, setelah di reboot akses root akan hilang, dan kamu harus kembali melakukan rooting lagi. Tapi hal tersebut bukanlah masalah, temporary root bisa jadi jalan pembuka agar bisa memasang custom recovery TWRP.

Perhatian

– Root bisa membatalkan garansi
– Saat ini hanya bisa bekerja dengan baik di Android Lollipop kebawah, itu juga tidak semuanya sukses di root oleh aplikasi ini.
– Tiap smartphone/tablet mungkin berbeda-beda hasilnya, dan bisa saja aplikasi ini menyebabkan Android kamu error. Resiko tanggung sendiri ya. Karena saya tidak mungkin mencobanya di semua perangkat Android!!

Cara Root Dengan 360 Root

  1. Dapatkan 360 Root versi terbaru, caranya lihat gambar di bawah
    Cara Root Dengan 360 Root Tanpa PC
  2. Setelah terdownload instal 360 Root, apabila ada notifikasi Pemasangan di Cekal pilih Setelan kemudian aktifkan Sumber Tidak dikenal
    Cara Root Dengan 360 Root Tanpa PC
  3. Sekarang coba di install lagi, apabila muncul Pemasangan di Blokir pilih Detail Selengkapnya kemudian klik tulisan Tetap Pasang (Tidak aman)
    Cara Root Dengan 360 Root Tanpa PC
  4. Kalau masih tetap tidak terinstall, kamu harus non-aktifkan Google Play Protect. Buka Play StorePlay ProtectPemindaian lengkap di nonaktifkan.
  5. Buka 360Root kemudian klik ROOT, silahkan menunggu progress root sampai 100% (koneksi internet harus aktf dan stabil). Root berhasil di tandai dengan tanda centang dan menu root yang berada di atas (lihat gambar ke 3)
    Cara Root Dengan 360 Root Tanpa PC

Untuk memastikan root berhasil atau tidak, kamu bisa menggunakan aplikasi Root Checker yang bisa di dapatkan di Google Play Store.

Setelah Root Checker terpasang, buka aplikasinya, nanti muncul permintaan Root akses, kamu pilih tombol sebelah kiri (lihat gambar di bawah)
Cara Root Dengan 360 Root Tanpa PC

Tulisan warna hijau menandakan root berhasil.
Cara Root Dengan 360 Root Tanpa PC

Sekarang Root telah sukses di Android kamu, kalau smartphone kamu ada TWRP/CWM lebih baik segera pasang TWRP kemudian root lagi dengan Magisk – Root & Universal Systemless Interface.

Cara Menghapus Root/ Unroot

Apabila kamu ingin menghapus aplikasi ini atau melakukan Unroot, silahkan ikuti gambar di bawah ini. Setelah itu smartphone kamu akan Reboot.
Cara Root Dengan 360 Root Tanpa PC

Sekarang saya harap kamu sudah bisa menggunakan aplikasi 360 root untuk membuka akses root di smartphone kesayanganya.

Related

Tentang admin

Hanya seorang pengemar Android dari jamanya Nexus One, yang ingin berbagi pengalamanya tentang Android melalui Blog.
Loading...

Beri Komentar

Beri Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *