Sunday , 21 October 2018
Home / TIPS n TRIK / Cara Unlock Bootloader Xiaomi Redmi Note 5 Dan Note 5 Pro

Cara Unlock Bootloader Xiaomi Redmi Note 5 Dan Note 5 Pro

Cara Unlock Bootloader Xiaomi Redmi Note 5 / Pro saat ini sudah tanpa SMS konfirmasi lagi, karena sekarang ini Xiaomi telah merubah kebijakan dengan tidak mewajibkan kita lagi untuk request Unlock Bootloader terlebih dahulu. Untuk untuk proses lain tetap sama kamu harus menggunakan PC.

Rupanya sekarang ada perubahan dalam melakukan UBL dimana salah satu point penting saat ini kalian tidak perlu meminta izin ke Xiaomi lagi, kalau dulu kan harus mengisi data dan tujuan kita melakukan UBL kemudian menunggu SMS persetujuan dari Xiaomi, sekarang hal tersebut sudah tidak perlu di lakukan lagi. Tapi ada salah satu kebijakan yang berubah dan mengecewakan adalah proses menunggu yang dahulu 360 jam sekarang menjadi 720 jam atau 1 bulan.

Bagi opreker tentunya tidak akan menurunkan semangatnya melakukan UBL di whyred nya meski seandainya di suruh menunggu selama sebulan. Banyak hal yang bisa kita dapatkan setelah sukses UBL, bukan hanya bisa gonta ganti ROM atau memasang aplikasi-aplikasi yang butuh akses root saja, tapi bagi saya kemudahan dalam melakukan instalasi ulang melalui Flashtool, itu yang terpenting. Seperti kita ketahui perangkat Xiaomi yang belum di Unlock Bootloader nya tidak bisa melakukan flashing dengan Mi Flashtool terkecuali menggunakan metode test point.

Meskipun di luar sana banyak yang share metode UBL tidak resmi (Unofficial) tapi ubl seperti itu beresiko selain garansi yang tidak berlaku lagi dan juga terkadang menyebabkan beberapa fungsi tidak bekerja dengan baik seperti Sensor, Wifi atau Bluetooth.

Nah, sebaiknya kamu mengikuti Cara Unlock Bootloader Redmi Note 5 Resmi, untuk caranya seperti di bawah ini.

Cara Unlock Bootloader Redmi Note 5 Dan Note 5 Pro

  1. Sebelum memulai proses Unlock Bootloader di Redmi Note 5, kamu wajib memiliki Akun MI terlebih dahulu. Untuk cara registrasi Akun MI bisa menggunakan smartphone Xiaomi kamu. Kalau sebelumnya sudah memilikinya silahkan langsung login terlebih dahulu.
    akun mi di Redmi Note 5 Dan Note 5 Pro
  2. Langkah berikutnya kamu aktifkan OEM Unlock dan USB Debugging. Lihat disini Tutorial lengkap untuk mengaktifkan Debugging USB Dan OEM Unlock.
  3. Setelah itu kamu buka juga menu Status Mi Unlock yang ada di Opsi Pengembang tersebut
  4. Kemudian lakukan Binding Akun. caranya tap Tambah akun dan Perangkat. kalau sukses binding akun, akan seperti gambar di bawah ini.
    suskes binding mi akun
  5. Sekarang kamu download Mi Unlock Tool ini Mi Unlock Tool
  6. Kemudian extract file tadi di PC/laptop Windows dengan software seperti Winrar atau Winzip
  7. Setelah itu buka file MiFlashUnlock.exe.Selanjutnya klik Agree untuk konfirmasi disclaimer.
  8. Setelah itu akan di minta masukan Mi AKUN yang telah di buat tadi.

  9. Sekarang Matikan smartphone kamu, kemudian masuk ke Fastboot Mode, Dengan cara dalam keadaan mati kamu tekan dan tahan tombol Power serta Volume Bawah bersamaan sampai masuk ke Fastboot Mode.
  10. Hubungkan ke komputer/laptop dengan menggunakan Kabel USB. Apabila Redmi Note 5 kamu sudah terhubung dengan baik, maka tombol unlock akan aktif, lalu klik Unlock.
    hubungkan Redmi Note 5 Dan Note 5 Pro
  11. Silahkan menunggu beberapa saat, kalau sukses akan ada tulisan Unlocked Successfully.
    Redmi Note 5 Dan Note 5 Pro
  12. Kalau mengalami kegagalan seperti ini “Couldn’t Unlock, After 720 hours of trying to unlock the device” itu berarti harus menunggu selama 720 jam atau 30 hari untuk bisa melakukan UBL lagi.

Apabila kamu disuruh menunggu, selama masa tunggu tersebut jangan menganti Akun Mi yang sudah ter-binding.

Selamat mencoba.

Related

Beri Komentar

Beri Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *