Saturday , 22 September 2018
Home / Serba-serbi / Cara Mengaktifkan Opsi Pengembang/Developer Option Xiaomi MIUI

Cara Mengaktifkan Opsi Pengembang/Developer Option Xiaomi MIUI


Cara Setting Opsi Pengembang Xiaomi MIUI 7, MIUI 8 Dan MIUI 9. Semua perangkat yang menggunakan Android sebagai operasi system pasti memiliki menu Opsi Pengembang tapi memang di sembunyikan karena fitur ini di peruntukan buat pengembang aplikasi. Banyak fitur-fitur yang ada di opsi ini seperti USB Debugging yang memungkinkan terhubung dengan PC melalui Android Debug Bridge (ADB) sehingga para developer bisa membaca log, push file system ataupun buat install ulang dengan flash tool.

Diantara fitur-fitur yang ada di Opsi Pengembang, mengaktifkan USB Debugging dan OEM Unlock paling terpenting, apalagi yang suka oprek androidnya.

Opsi ini wajib di aktifkan apabila kamu ingin melakukan Unlock Bootloader, memasang TWRP dan flashing ROM melalui Fastboot. Setelah menggunakan kamu bisa menonaktifkan kembali.

Untuk mengaktifkan fitur ini ada trik tersendiri, dan pada dasarnya semua perangkat android sama saja caranya tapi ada beberapa yang sedikit berbeda. Dan bagi pengguna MIUI bisa mengikuti tutorialnya di bawah ini.
.

Cara Mengaktifkan Opsi Pengembang/Developer Option Di Xiaomi/MIUI

  1. Buka Setelan atau Setting, kemudian pilih Tentang Ponsel kalau di MIUI 8/7/6 ada di paling bawah. Setelah itu klik 7x Versi MIUI nanti muncul notifikasi “Sekarang anda sudah menjadi pengembang“.
  2. Sekarang buka Setelan Tambahan dan pilih Opsi Pengembang

Nah sekarang Opsi Pengembang atau Developer Option di Xiaomi telah aktif. Sekarang coba kamu hubungkan ke PC, nanti ada notifikasi meminta ijin untuk terhubung ke PC.

Izinkan melakukan Debug USB?
Debugging USB dimaksudkan untuk tujuan pengembangan saja. Gunakan untuk menyalin data antara komputer dan perangkat Anda, memasang apl tanpa pemberitahuan dan membaca data log.

Nah kalau sudah muncul notifikasi seperti diatas, kamu pilih OKE. Dan sekarang Xiaomi kamu sudah terhubung ke PC dengan modus Debug USB. Dan telah siap untuk melakukan UBL atau memasang TWRP ataupun hal lainya.

Related

Tentang admin

Hanya seorang pengemar Android dari jamanya Nexus One, yang ingin berbagi pengalamanya tentang Android melalui Blog.
Loading...

Beri Komentar

Beri Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *