Fix Titanium Backup Tidak Bisa Backup dan Restore di MIUI 9

Titanium Backup MIUI 9
Fix Titanium Backup Tidak Bisa Backup Dan Restore Di MIUI 9 – Apabila kamu mengalami masalah tidak bisa Backup maupun Restore melalui aplikasi Titanium Backup, Disini ada tutorial untuk mengatasi Titanium Backup tidak dapat melakukan Backup maupun Restore di ROM MIUI 8/9.

Pada bulan November 2017 lalu, Xiaomi resmi merilis antarmuka terbaru mereka, MIUI 9. Beberapa fitur unggulan seperti split-screen, smart assistant yang bekerja seperti google assistant, smart app launcher, game booster dan search image menggunakan kata kunci, akan menyambangi pengguna Xiaomi yang telah meng-update ke MIUI 9.

Bagi sebagian orang, melakukan backup data dan aplikasi Android yang salah satu hal terpenting yang harus di lakukan bagi yang suka gonta ganti ROM. Dengan menggunakan aplikasi Titanium Backup, selain memback-up aplikasi Anda juga dapat membackup data yang tersimpan didalamnya. Dengan membackup data yang tersimpan, kamu dapat melanjutkan level game tanpa perlu mengulang dari awal atau harus kehilangan data login akun media sosial.

Rupanya di MIUI 9 ini adalah sedikit masalah dengan Titanium Backup seperti yang saya rasakan, dimana tidak bisa melakukan backup dan restore, entah itu mungkin dari Titanium Backupny atau dari MIUI nya. Semoga saja update kedepan sudah tidak ada masalah lagi.

Nah, bagi yang mengalami masalah seperti saya, bisa mengikuti tutorial di bawah ini.

Cara Atasi Titanium Backup Tidak Bisa Backup Dan Restore Di MIUI 9

  1. Buka Titanium Backup kemudian pilih Menu yang di pojok kanan atas setelah itu pilih Preferences dan klik Backup folder location kemudian pilih Storage Provider:FileSystem (click to change) setelah itu pilih DocumentProvider storage
    Fix Titanium Backup Tidak Bisa Backup dan Restore di MIUI 9 1
  2. Kemudian sekarang buka Setelan dan pilih Aplikasi Terinstall selanjutnya klik 3 titik di pojok kanan atas dan pilih Show All apps
    Fix Titanium Backup Tidak Bisa Backup dan Restore di MIUI 9 2
  3. Setelah itu cari dan klik Dokumen kemudian aktifkan Dokumen
    Fix Titanium Backup Tidak Bisa Backup dan Restore di MIUI 9 3
  4. Setelah Dokumen aktif kamu buka lagi Titanium Backup pilih MenuPreferencesBackup folder location selanjutnya pilih Storage Provider:FileSystem (click to change)kemudian klik DocumentProvider storage otomatis Dokumen akan terbuka
  5. Di Dokumen pilih 3 titik di atas kemudian pilih tampilkan simpanan internel setelah itu pilih SDcard kemudian pilih Select “kartu SD”
    Fix Titanium Backup Tidak Bisa Backup dan Restore di MIUI 9 4
  6. Berikutnya kamu di suruh memilih lokasi folder tempat backup kalau bingung bikin aja folder sendiri, setelah itu klik Use Current Folder
    Fix Titanium Backup Tidak Bisa Backup dan Restore di MIUI 9 5

Demikianlah artikel tentang cara mengatasi problem tidak bisa melakukan backup dan restore dengan menggunakan aplikasi Titanium Backup. Semoga tutorial ini bermanfaat.